Jumat 01 Apr 2016 08:59 WIB

Giliran Istri Wagub DKI Sambangi Kegiatan Rumah Belajar Miranda

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Happy Farida (baju hitam-tengah) didampingi Maya Miranda Ambarsari (baju orange) saat menyambangi Rumah Belajar Miranda
Foto: Republika/ MG ROL 65
Happy Farida (baju hitam-tengah) didampingi Maya Miranda Ambarsari (baju orange) saat menyambangi Rumah Belajar Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Rumah Belajar Miranda (RBM)" kembali mendapat kunjungan spesial. Jika sebelumnya rumah belajar non-profit ini mendapat dukungan dari sejumlah Duta Besar, kali ini giliran istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Happy Farida.

Bisa melihat langsung aktivitas belajar dan mengajar terhadap 500 anak-anak di rumah belajar ini dikatakan Farida sebagai hal yang menyenangkan.

"Saya sangat senang dan excited bisa berkunjung ke sini. Saya memang selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat-tempat seperti ini," ujar Happy Farida saat ditemui di Rumah Belajar Miranda, Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (31/3) kemarin.

"Rumah Belajar Miranda" merupakan satu tempat belajar yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu mendapat pelajaran tambahan di luar pendidikan resmi. Berbagai program, mulai dari bahasa Inggris, matematika, belajar baca dan tulis hingga taman pendidikan Alquran.

Menariknya, semua itu bukan sekadar pelajaran tambahan, namun program profesional yang sengaja dibeli franchise-nya untuk diterapkan di rumah belajar. Untuk mendapat semua pelajaran ituvanak-anak tidak dikenakan biaya.

Happy berharap ke depannya terus bermunculan "Rumah Belajar Miranda-Rumah Belajar Miranda" lainnya karena memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat.

“Semoga nanti akan semakin banyak orang seperti Mba Maya ini, dan membuat hal ini dapat menginspirasi. Tugas-tugas seperti ini memang layaknya menjadi tugas pemerintah. Namun orang seperti Mbak Maya ini yang dibutuhkan oleh pemerintah untuk dapat membantu,” ujar Happy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement