Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

KPK Siap Bantu Temukan La Nyalla

Kamis 31 Mar 2016 12:57 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

KPK

KPK

Foto: i-net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan menyatakan, siap membantu kejaksaan dalam menyelesaikan kasus yang menjerat Ketua Umum PSSI, La Nyalla. Bantuan yang dimaksud Basaria adalah dalam hal pencarian dan menemukan keberadaan La Nyalla.

"KPK akan bantu dalam hal pencarian dan menemukan pelakunya (La Nyalla)," kata Basaria dalam pesan singkat yang diterima Republika, Kamis (31/3).

(Baca juga: Imigrasi Bekerja Sama dengan Interpol Bawa Pulang La Nyalla)

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung juga menyatakan akan meminta Polri menerbitkan red notice untuk La Nyalla Matalitti. Diharapkan, penerbitan red notice itu mampu menggerakkan Polisi Internasional (Interpol) untuk membawa pulang La Nyalla ke Indonesia.

Dalam kasus ini, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur resmi menetapkan status daftar pencarian orang (DPO) kepada tersangka La Nyalla. Sebelum ditetapkan DPO, penyidik sudah melakukan pemanggilan tersangka La Nyalla sebanyak tiga kali. Namun, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim itu selalu mangkir.

La Nyalla Mattalitti ditetapkan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim dari Pemprov Jatim tahun 2012 sebesar Rp 5,3 milliar. Dana hibah itu diduga digunakan membeli IPO Bank Jatim atas nama pribadi La Nyalla.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA