Senin 28 Mar 2016 19:00 WIB

Peneliti Rekomendasikan Makan Cokelat Dua Kali Sepekan

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Dark chocolate
Foto: flickr
Dark chocolate

REPUBLIKA.CO.ID, Para peneliti menyebutkan bahwa makan cokelat dua kali sepekan sangat baik untuk kesehatan jantung. Studi yang mereka lakukan menunjukkan, rutin makan cokelat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 70 persen.

Mereka menjumpai kondisi itu pada sejumlah pasien serangan jantung. Mereka yang secara teratur mengonsumsi cokelat memiliki kesehatan jantung yang lebih baik dibandingkan orang yang jarang atau tidak pernah makan cokelat.

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Internal Medicine itu merekomendasikan jenis dark chocolate. Jenis cokelat tersebut diketahui kaya akan antioksidan.

Flavonoid yang dikandungnya juga dapat menurunkan risiko pembekuan darah, melindungi terhadap kanker usus, dan mencegah kelahiran bayi prematur. Dark chocolate juga dapat mencegah demensia dan degenerasi makula, penyebab paling umum kebutaan pada orang tua.

"Dosis optimum yang kami anjurkan adalah dua atau tiga kotak dalam sehari," kata Profesor Roger Corder dari Queen Mary, University of London dilasir Express. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement