Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Ahmad Dhani Jadi Duta Kopi Pak Belalang Malaysia

Ahad 27 Mar 2016 13:17 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Foto: Republika/Adysha Citra R

REPUBLIKA.CO.ID, Kopi Pak Belalang yang populer di Malaysia kini dihadirkan di Indonesia. Dengan biji kopi arabika berkulitas yang mereka gunakan, Kopi Pak Belalang optimistis mematok target hingga 30 persen untuk pasar di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"(Dalam beberapa tahun ke depan) 20 sampai 30 persen target pasar Kopi Pak Belalang di Indonesia," kata CEO sekaligus pendiri Classic Worldwide International Group (CWGI), Dato Sri Dr. Rozaini bin Hasan saat ditemui di Borobudur Hotel.

Rozaini mengatakan target tersebut akan ia coba untuk direalisasikan secara bertahap. Sebagai tahap awal, Rozaini menilai capaian 2-3 persen di pasar Indonesia dapam satu tahun pertama sudah menjadi capaian yang cukup besar mengingat jumlah penduduk Indonesia mencapai sekitar 254,9 juta jiwa.

Oleh karena itu, Rozaini mengayakan pihaknya juga tidak akan membangun pabrik berskala biasa saja di Indonesia. Rencananya, lanjut Rozaini, pabrik Kopi Pak Belalang yang berlokasi di Cipondoh ini akan mulai beroperasi pada Juni atau Juli mendatang.

"Kami akan menyerap sekitar 100 sampai 150 tenaga kerja dari sini untuk permulaan," ungkap Rozaini.

Rozaini pun mengaku berinvestasi cukup besar untuk kopi yang digadang memiliki khasiat kesehatan ini untuk dipasarkan di Indonesia. Nilai investasinya, lanjut Rozaini, diperkirakan cukup besar untuk bisa memenuhi produksi Kopi Pak Belalang sebanyak 500 ribu boks per bulan. Rozaini menambahkan jumlah produksi tersebut dapat meningkat seiring dengan dilakukannya pendekatan terhadap pasar di Indonesia.

Rozaini pun ingin menghadirkan Kopi Pak Belalang dengan cara yang mampu membuat kesan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya, Kopi Pak Belalang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Indonesia Book of Records (IBOR) sekaligus dengan cara membagikan satu juta Kopi Pak Belalang di Jakarta sejak peluncuran hingga 14 Mei mendatang.

Tak berhenti di situ, Kopi Pak Belalang pun menggandeng musisi kenamaan Ahmad Dhani sebagai duta mereka. Secara khusus, Dhani menyanyikan sendiri jingle dari Kopi Pak Belalang serta memproduseri iklan komersil kopi kesehatan yang diformulasikan dengan berbagai bahan berkhasiat bagi kesehatan ini.

"Saya ini orangnya mauan. Kebetulan memang saya belum terikat kontrak dengan produk apa pun," canda Dhani saat ditanya mengenai alasan kesediaannya menjadi duta bagi kopi yang populer di Malaysia tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA