Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Pemain Ini Ingin Angkat Kaki dari Barcelona

Sabtu 26 Mar 2016 18:52 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen

Foto: footballmanagerstory.com

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengancam angkat kaki. Ancaman ini dikeluarkan jika Ter Stegen tetap menjadi kiper cadangan selama musim La Liga 2016/17.

Pemain asal Jerman itu menginginkan untuk menambah pengalamannya dengan bermain lebih banyak. "Situasinya jelas, jika tidak ada perubahan musim mendatang, aku harus bicara dengan klub (Barcelona)," kata Ter Stegen kepada wartawan Marca di Jerman, seperti dilansir Espana Football, Sabtu (26/3).

Pekan lalu, Direktur Olahraga di Camp Nou Robert Fernandez pernah mengatakan Barcelona akan mempertimbangkan untuk melepas salah satu penjaga gawangnya. Saat ini, dikatakan Fernandez, kepelatihan Luis Enrique sudah adil membagi jatah tampil antara Ter Stegen dan Claudio Bravo.

Yaitu dengan menjadikan Bravo sebagai kiper utama Barcelona untuk pertandingan domestik dan laga krusial. Sementara, Stegen kerap tampil hanya di liga internasional. Namun, itu pun dengan catatan. Kiper 25 tahun itu sulit bersaing dengan Bravo untuk setiap laga penting Barcelona.

Akan tetapi, cara seperti itu sepertinya tak membuat Ter Stegen puas. Sampai dengan pekan ke-31 La Liga dan juga lepas 16 besar Liga Champions, dia baru 25 kali tampil. Menurut dia, catatan itu memang tak terlalu buruk. Hanya, dikatakan dia, catatan itu akan memengaruhi kariernya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA