Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

PoliMedia dan Universitas Stikubank Tingkatkan Mutu Dosen

Sabtu 26 Mar 2016 06:10 WIB

Red: Irwan Kelana

PoliMedia dan Stikubank Semarang sepakat meningatkan mutu dosen.

PoliMedia dan Stikubank Semarang sepakat meningatkan mutu dosen.

Foto: Dok Polimedia

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG  – Politeknik Negeri Media Kreatif (PoliMedia) dan Universitas Stikubank sepakat meningkatkan mutu dosennya. Direktur PoliMedia Sarmada dan Rektor Stikubank Dr Hasan Razak bertemu di Kampus Universitas Stikubank Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/3).

“Pertemuan tersebut untuk membahas peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) dosen kedua universitas,  bekerja sama dengan Universitas Chulalongkorn Thailand,” kata Direktur PoliMedia Sarmada dalam rilis, Jumat (25/3).

Sarmada menambahkan, kedua universitas sepakat mengirimkan masing-masing dua dosen untuk mengikuti training di Universitas Chulalongkorn.  Pekan  lalu sudah berangkat dua orang dosen dari Stikubank  untuk mengikuti training IT management dan desain produk di universitas tersebut.

Pada pertengahan April, dua dosen dari PoliMedia akan berangkat ke universitas yang sama untuk melakukan training dan riset mengenai kemasan dan grafika serta brand management.

Rektor Stikubank Hasan Razak mengemukakan  kerja sama kedua universitas dengan Universitas Chulalongkorn  sangat penting untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Indonesia. Universitas Stikubank saat ini menempati posisi ke-3 dari seluruh PTS se-Kota Semarang dan ke-7 seluruh PTS se-Jawa Tengah. 

Penanggung jawab  Asian Symposium Printing and Technology Adi Susanto menambahkan, Indonesia akan menjadi host untuk menyelenggarakan Asian Symposium Printing and Technology pada bulan Oktober 2016. “Kegiatan ini akan dihadiri  perwakilan tujuh  negara di Asia, seperti Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, dan lainnya,” ujarnya.

Wakil Direktur Bidang Kerja Sama PoliMedia  Misbah Fikrianto mengemukakan, kegiatan peningkatan kualitas SDM dan Asian Symposium Printing dan Technology merupakan upaya kolaborasi dan daya saing bangsa Indonesia di Asia. “Kita dapat menunjukkan bahwa SDM Indonesia bidang grafika, kemasan, desain grafis, produk digital, dan lainnya sejajar dengan bangsa lainnya,” kata Misbah. 

Misbah menambahkan, kerja sama ini membuktikan bahwa model triple helix dengan melibatkan perguruan tinggi, asosiasi, dan internasional memberikan dampak peningkatan mutu untuk SDM Indonesia . Sekaligus membuktikan  bidang industri kreatif  Indonesia siap bersaing dengan bangsa lain.

“Stikubank dan PoliMedia melakukan pertemuan intensif untuk mendorong semua pihak terlibat dalam kegiatan yang strategis ini,” papar Misbah Fikrianto.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA