Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Arema Petik Kemenangan 2-1 atas Bali United

Sabtu 19 Mar 2016 22:38 WIB

Red: Israr Itah

Piala Bhayangkara

Piala Bhayangkara

Foto: Dok

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema Cronus berhasil memetik kemenangan perdana atas Bali United dengan skor 2-0 dalam laga Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/3) malam. Dua gol Cristian Gonzales pada babak pertama memastikan kemenangan Singo Edan.

Bali United sejatinya lebih menguasai bola sejak awal laga. Namun serangan yang monoton membuat tuan rumah kesulitan menembus pertahanan Arema.

Peluang terbaik Bali United didapatkan Syakir Sulaiman pada menit ke-23 saat tendangannya membentur mistar.

Petaka datang pada menit ke-28 saat kiper Bali United Muhammad Dicky melanggar Gonzales di kotak penalti. Dicky diusir keluar lapangan dan Gonzales yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik dari titik putih. Arema 1-0 Bali United.

Semenit jelang waktu normal berakhir, El Loco kembali menggetarkan gawang Bali United. Kali ini tandukan Gonzales membuat Arema kembali ke ruang ganti dengan keunggulan sementara 2-0.

Walaupun hanya bermain dengan 10 orang, Bali United tak mau menyerah begitu saja. Upaya skuat asuhan Indra Sjafri berbuah pada menit ke-52. Serdadu Tridatu membobol gawang Arema pada menit ke-52.

Berawal dari serangan dari sisi kiri, Hendra Sandi melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola dihalau bek Arema dengan kepala tapi jatuh ke kaki Fadil. Fadil langsung menyambut dengan tendangan kaki kiri. Bola menyusur rumput dan gagal ditangkap kiper kiper Kurnia Meiga.

Gol Fadil ini membuat skuat Serdadu Tridatu makin bersemangat. Pada menit ke-67, kerja sama Silvio Escobar dan Lucas Patinho memanfaatkan serangan balik belum bisa membobol gawang Arema.

Begitu pula semenit kemudian saat penetrasi Fadil yang diakhiri tendangan keras belum mengarah ke gawang Arema.

Laga semakin menarik saat Arema juga bermain dengan 10 orang. Bek Arema Hamka Hamzah mendapatkan kartu merah akibat melayangkan tangan usai berebut bola dengan Escobar.

Menit ke-88 Arsema mendapatkan peluang lewat Esteban Vizcarra. Tapi karena terlalu lama mengambil keputusan, bola berhasil diserobot bek Bali United. Hingga injury time berakhir Bali United tak mampu menambah gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA