Kamis 17 Mar 2016 08:09 WIB

3 Minuman yang Khasiatnya Sebaik Air Putih

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Segelas air putih
Foto: flickr
Segelas air putih

REPUBLIKA.CO.ID, Tak diragukan, air putih merupakan minuman yang baik untuk tubuh. Air putih, menurut penelitian, dapat membantu proses penurunan berat badan hingga menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit.

Meski begitu, ahli diet dari New York yaitu Felicia Stoler menilai hanya meminum air putih akan menghilangkan kesempatan tubuh mendapatkan banyak manfaat dari berbagai minuman lain. Menurut Stoler, air putih memang tak perlu diragukan khasiatnya bagi kesehatan. Akan tetapi, di saat yang sama air putih tidak dapat memberikan antioksidan hingga fitonutrien.

"Serta manfaat dari nutrisi-nutrisi tertentu," kata Stoler.

Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi berbagai minuman sehat lainnya untuk melengkapi air putih. Berdasarkan penelitian terbaru, berikut ini ialah empat minuman yang dinilai memiliki manfaat yang sama bahkan lebih baik dari air putih.

Teh hijau

Minuman yang satu ini memang telah menunjukkan banyak manfaat dalam melawan beberapa masalah penyakit, seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi hingga menstabilkan gula darah. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa teh hijau memiliki manfaat dalam melawan sel kanker serta mencegah Alzheimer.

Dalam penelitian yang dipresentasikan dalam International Conference on Alzheimer's and Parkinson's Diseases pada 2015 lalu, misalnya, peneliti menemukan bahwa manfaat pencegahan Alzheimer dari meminum teh hijau bisa mencapai lebih dari 60 persen. Yang lebih menguntungkan bagi kesehatan, teh hijau merupakan minuman yang melalui proses pengolahan sangat minim.

(baca: Ini Jumlah Minum Air yang Baik untuk Tubuh)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement