Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Pellegrini Sedih Kompany Kembali Tumbang Akibat Cedera

Rabu 16 Mar 2016 09:05 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Ekspresi Vincent Kompany (tengah) saat cederanya kambuh.

Ekspresi Vincent Kompany (tengah) saat cederanya kambuh.

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lolosnya Manchester City ke perempat final Liga Champions memakan tumbal. Kapten City Vincent Company harus absen panjang lantaran cedera kambuhan pada betisnya saat tampil melawan Dynamo Kiev pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Manajer City Manuel Pellegrini mengaku sangat terpukul saat Kompany kembali harus absen karena cedera. Padahal pemain timna Belgia itu diakuinya memiliki peran besar untuk the Citizens.

"Rasa takut adalah Kompany akan kehilangan sebagian besar sisa musim ini setelah terpincang-pincang. Setidaknya satu bulan dia bakal absen," ujar Pellegrini seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Pellegrini memastikan Kompany tidak memperkuat the Citizens saat melakoni derby kota Manchester melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini.

 

Ia mengaku sangat sulit menerima jika Kompany harus absen untuk sisa musim ini. Disebutnya, paling cepat bek andalannya tersebut bisa pulih dari cederanya pada pertengahan April.

"Saat ini kami berada di tengah-tengah Maret. Maka itu dia baru pulih pada pertengahan bulan April,  setidaknya tiga perempat bagian dari sisa musim masih bisa diikuti," kata Pellegrini berharap.

Cedera yang dialami Kompany merupakan yang ke delapan kalinya dalam dua tahun terakhir. Pellegrini berharap Kompay dapat melewati masa-masa sulit sebelum musim ini berakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA