Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Pellegrini Akui tak Mau Ambil Risiko dengan Bermain Menyerang

Rabu 16 Mar 2016 07:33 WIB

Red: Israr Itah

Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini

Foto: AP/Jon Super, File

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City melangkah ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama. The Citizens melangkah ke delapan besar usai menahan imbang Dynamo Kiev 0-0 pada leg kedua babak 16 besar di Syadion Etihad, Rabu (16/3) dini hari WIB.

City lolos dengan agregat 3-1 bermodal kemenangan pada leg pertama di Kiev. Pada leg kedua ini Sergio Aguero dan kawan-kawan bermain cukup membosankan karena tak banyak membahayakan gawang.

Pelatih City Manuel Pellegrini mengakui timnya memang sengaja tak mau ngotot keluar menyerang. Ia tak mau berjudi setelah memiliki modal kemenangan pada leg pertama.

"Kai tak mau ambil risiko," kata Pellegrini dikutip Reuters. "Bagi tim kami, penting menjaga bola dan dan membiarkan mereka membuat peluang. Kami tak punya banyak peluang karena tak memaksakan permainan."

Pellegrini mengatakan Kiev sadar harus mencetak tiga gol dan tidak kebobolan untuk menang. Padahal itu sesuatu yang sulit

Pelatih asal Cile ini mengatakan biasanya City selalu mencetak gol. Tapi kali ini ia memilih pendekatan berbeda karena berbagai pertimbangan.

"Kami menerima banyak kritik karena tak bisa menjaga gawang tak kebobolan. Tapi kami telah menjaga gawang kami tak kebobolan dalam tiga laga terakhir," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA