Rabu 16 Mar 2016 06:39 WIB

Rossi Incar Tiga Besar di Qatar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: AP/Eduardo Manzana
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui belum sepenuhnya yakin bisa mengulang kemenangan pada podium pertama pada MotoGP Qatar, 20 Maret ini. Meski demikian, pembalap Italia ini mengincar posisi tiga besar akhir pekan ini.

Runer-up MotoGP 2015 ini membuat kemajuan sepanjang tes pramusim 2016 bersama kuda besinya, YZR-M1. Pembalap 37 tahun ini secara konsisten meraih catatan waktu terbaik dengan selesai rata-rata pada posisi kedua dan ketiga.

"Akhirnya kita berbicara tentang balapan sesungguhnya. Aku senang musim baru ini dimulai. Uji tes kami selalu positif, namun yang namanya balapan tetap selalu menjadi cerita berbeda," kata Rossi, dilansir dari Crash, Rabu (16/3).

Selama pengujian pramusim, Rossi belajar banyak tentang ban dan sistem elektronik baru. Hal yang perlu dipahaminya dengan baik adalah potensi nyata dari sepeda motor dan pengendaranya.

"Musim lalu bagiku sangat baik. Aku tak tahu apakah mampu mengulangi hasil yang sama, namun pastinya aku akan naik podium. Oleh karenanya sangat penting mengawali sesi perdana ini dengan baik. Aku dan tim optimistis. Let's go!" katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement