Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

City ke Delapan Besar Liga Champions Usai Tahan Imbang Kiev

Rabu 16 Mar 2016 06:02 WIB

Red: Israr Itah

Kiper Manchester City Joe Hart berterima kasih kepada fans City usai memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

Kiper Manchester City Joe Hart berterima kasih kepada fans City usai memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menahan imbang Kiev 0-0 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Rabu (16/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat the Citizens lolos ke perempat final dengan agregat 3-1.

Akan tetapi keberhasilan City ini harus dibayar dengan cedera pemain. Kapten Vincent Kompany harus ditandu keluar lapangan pada menit kelima karena masalah pada ototnya, dan rekannya di lini belakang Nicolas Otamendi menyusulnya tidak lama kemudian.

Hanya ada sedikit aksi di depan gawang sepanjang pertandingan leg kedua di Stadion Etihad, di mana City memiliki peluang terbaik pada pertengahan babak kedua.

Pasukan Pellegrini, yang disingkirkan Barcelona pada fase 16 besar pada dua musim terakhir dan akan menghadapi rival sekota Manchester United pada derby Liga Inggris akhir pekan ini, hanya terlihat nyaris kemasukan pada fase akhir pertandingan. Kiper Joe Hart berhasil menggagalkan peluang Vitaly Buyalskiy.

Laga ini sedikit membosankan karena City bermain bertahan sementara Kiev mandul di lini depan. Sang juara domestik Ukraina itu sempat menimbulkan sejumlah masalah bagi duet di jantung pertahanan City Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala, namun gagal menciptakan peluang-peluang bersih.

Pada menit ke-58 tim tuan rumah memberikan sedikit ancaman bagi pertahanan Kiev, ketika Yaya Toure bertukar operan dengan Sergio Aguero sebelum penyerang Argentina itu melepaskan tembakan melebar dari sudut sempit.

Navas kemudian melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang tiga menit kemudian ketika pertandingan memperlihatkan tanda-tanda semakin hidup, sewaktu Toure melepaskan tembakan lurus ke kiper Kiev Olexandr Shovkovskiy dengan 20 menit sisa waktu pertandingan.

Hart dipaksa kembali beraksi pada beberapa menit terakhir dengan adangan yang bagus untuk menggagalkan upaya Buyalskiy

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA