Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Bermula dari Belajar Gitar, Syahravi Luncurkan Album

Kamis 10 Mar 2016 13:50 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Syahravi

Foto: Republika
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi pendatang baru Syahravi mengaku tidak pernah menyangka bisa memiliki album sendiri. Ravi, sapaan akrabnya, mengatakan awalnya hanya ingin serius mempelajari gitar. Rasa kagumnya kepada salah satu gitaris terbaik Indonesia Tohpati juga menjadi alasannya untuk memperdalam alat musik itu.

Bermula dari melihat sebuah acara TV, Ravi nekat mencari Tohpati untuk minta diajari bermain gitar. Meski tidak pernah membuka les privat gitar, berkat usaha keras Ravi, Tohpati akhirnya mau membagi ilmunya. 

Tohpati yang awalnya hanya fokus mengajari gitar, meminta Ravi untuk coba menulis lagu. Mulanya, Penyanyi berusia 17 tahun ini mengaku tidak memiliki keberanian untuk menunjukkan lagunya ke orang lain.

Sampai akhirnya, ia menciptakan lagu "Kita" dan merasa harus membagi karyanya itu. Setelah mendapat respon yang bagus dari sang guru, Ravi mulai merasa percaya diri untuk menulis lagu-lagu lain. Lampu hijau juga didapatkannya untuk membuat sebuah album yang diproduseri langsung oleh Tohpati. 

Dalam debut albumnya bertajuk Kita, Ravi menghadirkan empat lagu yang ditulisnya sendiri. Berikut cerita lengkap Syahravi kepada Republika TV.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA