Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Kawah Putih Diprediksi Diserbu Wisatawan Rabu Esok

Selasa 08 Mar 2016 22:20 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Karta Raharja Ucu

Kawah putih Ciwidey

Kawah putih Ciwidey

Foto: fanpop.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jumlah wisatawan wana wisata Kawah Putih di Kabupaten Bandung diperkirakan akan mengalami peningkatan pada Rabu (9/3) besok. Peningkatan ini mengingat Rabu esok adalah libur hari raya Nyepi.

Bagian Pemasaran Objek Wisata Kawah Putih Dedi Heryana menuturkan, libur tanggal merah biasanya membuat jumlah wisatawan di objek wisata tersebut meningkat 20 sampai 50 persen. "Kalau hari libur weekend begitu rata-rata sampai 4.000 ribu pengunjung per hari," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (8/3).

Sedangkan pada libur tanggal merah, khususnya Rabu (9/3) besok, kata Dedi, jumlah wisatawan yang berkunjung akan di kisaran 6.000 orang. Pada hari biasa atau weekday, jumlah wisatawan yang datang yakni sekitar 2.000 sampai 3.000 orang.

Total pengunjung ini pun termasuk wisatawan mancanegara. Asalnya pun beragam. Misalnya dari negara-negara di Eropa dan di Asia. Tahun lalu, wisman masih dari negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia. Terlebih, travel dari Malaysia pun sudah banyak berkunjung ke objek wisata itu.

Namun, di tahun ini, wisman yang berwisata banyak dari negara-negara di Eropa, seperti Belanda dan Prancis. "Walaupun datangnya kalau yang dari eropa ini masih secara individu, kalau yang asia sudah rombongan," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA