Jumat 04 Mar 2016 14:01 WIB

Stephen Curry, Pemain Terbaik Wilayah Barat di Februari

Stephen Curry
Foto: AP/Ben Margot
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Guard Golden State Warriors Stephen Curry terpilih sebagai pemain terbaik Wilayah Barat NBA untuk pertandingan-pertandingan yang dimainkan pada Februasi, demikian diumumkan pihak liga pada Kamis (3/3).

Sang juara bertahan NBA itu memimpin Warriors untuk mencatatkan rekor 9-1 pada bulan lalu (7-1 pada pertandingan tandang), dengan rata-rata mengoleksi 36,7 angka, 7,3 assist, 5,6 rebound, dan 1,90 steal serta memiliki persentase keberhasilan lemparan sebesar 54,9 persen dan 53,6 persen untuk keberhasilan lemparan tiga angka.

Ia menjadi pemain pertama yang mampu setidaknya menyarangkan 36 angka dalam satu bulan (minimal 10 pertandingan), sejak Kobe Bryant melakukan hal serupa pada Maret 2007 (40,3 angka) dan merupakan pemain Warrior pertama yang melakukannya sejak Rick Barry pada Februari 1967 (39,7).

Curry, yang juga menyabet penghargaan ini pada Oktober-November, merupakan pemain pertama sepanjang sejarah klub yang terpilih sebagai Pemain Terbaik bulanan sebanyak dua kali dalam semusim. Dengan tambahan penghargaan ini, ia telah lima kali terpilih sebagai pemain terbaik bulanan.

Februari bagi Curry dihiasi oleh sepasang penampilan yang menghasilkan 51 angka (pada 3 Februari di Washington dan 25 Februari di Orlando), yang menjadikan dirinya sebagai pemain pertama sejak LeBron James pada Februari 2009 yang mencatatkan lebih dari satu pertandingan dengan raihan 50 angka dalam sebulan.

Curry menutup Februari dengan menjadi pemain Warrior pertama sejak Barry pada 1967, yang mencetak setidaknya 40 angka pada tiga pertandingan beruntun dan memimpin semua pemain dengan penampilan yang menghasilkan 40 angka pada Februari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement