Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Barca Samai Rekor tidak Terkalahkan Setelah Taklukkan Sevilla

Senin 29 Feb 2016 06:45 WIB

Red: Nidia Zuraya

Tim Barcelona

Tim Barcelona

Foto: REUTERS/Toby Melville

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk menyamai rekor Spanyol yakni 34 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi, dengan unggul delapan angka di puncak klasemen Liga Spanyol berkat kemenangan 2-1 atas Sevilla.

Sevilla menjadi tim terakhir yang mampu mengalahkan Barca pada Oktober dan pada pertandingan kali ini mencetak gol pertama melalui Vitolo. Namun, Barca kembali bangkit berkat tendangan bebas brilian Lionel Messi dan gol penentu kemenangan Gerard Pique pada awal babak kedua.

Pasukan Luis Enrique kini dapat menyamai laju rekor Real Madrid pada musim 1988/1989, dan dengan melakukan hal itu mereka unggul 12 angka atas tim peringkat ketiga Real. Sevilla menghadirkan ancaman konstan melalui serangan balik, namun mereka semestinya membuka keunggulan dai situasi bola mati ketika Timothee Kolodziejczak melepaskan sepakan melambung.

Barca nyaris memimpin melalui cara yang spektakuler ketika upaya Messi dari tendangan sudut mengenai tiang gawang, dan Luis Suarez kemudian menyambar bola pantul namun membentur mistar gawang. Sevilla mampu memecah kebuntuan pada menit ke-20 ketika umpan silang Benoit Tremoulinas dari sisi kiri dapat dimaksimalkan Vitolo.

Bagaimanapun, seperti biasa Messi menjadi penyelamat ketika Barca membutuhkan dirinya dan Pemain Terbaik Dunia sebanyak lima kali itu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang melesak ke sudut jauh 11 menit kemudian.

Sergio Rico mencegah Messi mengubah arah permainan sebelum turun minum, dengan melakukan penyelamatan bagus ke sisi kiri bawahnya. Rico menggagalkan Neymar dengan penyelamatan gemilang lainnya, ketika Barca meningkatkan kecepatan setelah turun minum.

Dan sang juara Eropa mendapatkan gol kemenangan ketika kerja sama Messi dan Suarez diteruskan dengan memberi umpan kepada Pique untuk dimasukkan dari jarak dekat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA