Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Berhasil Populerkan Budaya Korea, PSY Terima Penghargaan

Ahad 28 Feb 2016 04:35 WIB

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari

Psy dengan Gangnam Style-nya.

Psy dengan Gangnam Style-nya.

Foto: EPA/Stephen Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, PSY, salah satu ikon K-pop terbesar dalam industri Korea, menerima Stepping Stone Award. Penghargaan ini adalah kehormatan yang diberikan oleh The Corea Image Communication Institute (CICI) saat upacara penghargaan tahunan ke-12, di Coex Hotel InterContinental, Seoul.

Dipimpin oleh Profesor Choi Jung-Hwa, upacara tahunan ini diadakan untuk mengenali orang-orang yang telah memberikan kontribusi untuk promosi budaya Korea di luar negeri.

Lagu PSY "Gangnam Style" telah memegang rekor dunia menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube. "Fenomena PSY adalah contoh klasik dari kreativitas Hallyu (Gelombang Korea) yang menunjukkan paradigma kontemporer dan dinamis untuk mengenali budaya Korea menggunakan media, seperti YouTube,” kata Profesor Choi.

Dalam pidato penerimaannya, PSY mengatakan, menerima penghargaan terhormat seperti yang diberikan oleh CICI kadang-kadang datang sebagai beban baginya.

CICI sudah menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan di Korea Selatan dan di luar negeri, seperti "CICI Korea" dan " Culture Communication Forum", yang bertujuan untuk menyajikan esensi sejati dari budaya Korea untuk mempromosikan dan mempertahankan tradisi dan modernitas, dikutip dari Korea Portal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA