Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Perkuat Pasar di Indonesia, AUX Hadirkan Pendingin Ruangan Baru

Rabu 24 Feb 2016 18:00 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Pendingin ruangan/ilustrasi

Pendingin ruangan/ilustrasi

Foto: ryezpector-media.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pendingin ruangan (AC) asal Cina, Aux terus mempertahankan pasar di Indonesia, dengan meluncurkan produk baru yakni F series. AC keluaran teranyar ini dapat memberikan pilihan lain bagi masyarakat Indonesia.

CEO Ningbo AUX Import dan Export, Cui Hua Bo mengatakan, peluncuran produk terbaru F series untuk pasar Indonesia merupakan bagian dari strategi bisnis perusahaan memperkuat posisinya di pasar pendingin ruangan Indonesia.

"Kami sangat gembira dapat memperkenalkan rangkaian produk terbaru Aux AC residential F series untuk pasar Indonesia. Kami memiliki kualitas yang menjadi landasan dan inovasi adalah jiwa kami," kata Cui Hua di Jakarta, Rabu (24/2).

Terdapat empat rangkaian dari tipe F series yakni For1, Fjr1 M, Normal dan premium. Pendingin ruangan ini dianggap sebagai produk pilihan di rumah yang mengedepankan hemat energi, ramah lingkungan dan menghasilkan udara sehat.

Rangkaian produknya menonjolkan fitur I feel yang membuat temperatur AC seperti lingkungan sekitarnya sehingga membuat Aux menjadi lebih hemat energi. Tipe F series juga menawarkan lima keunggulan lainnya yakni suara mesin yang nyaris tak terdengar, sistem deep sleep, dual side instailation, auto restart dan multi fan speed.

Dari keempat jenisnya memiliki keunggulan yang berbeda-beda, yakni tipe For1 dengan low watt seri tersedia dalam kapasitas 0,5 PK dan satu PK hingga 320 watt. Kemudian Fjr1 premium low watt seri dalam kapasitas 0,5 dan satu PK hingga 320 watt. Selanjutnya normal seri tersedia dalam kapasitas 0,5, 0,75, 1, 1,5, dan dua PK dan premium seri, 0,5, 0,75, satu dan dua PK.

Bagi tipe premium series baik low watt series ataupun normal series dilengkapi dengan filter 3in1 yang ditandai dengan tiga filter multi fungsi warna yang berbeda. Kuning untuk mengeluarkan partikel vitamin C yang sehat, hitam mengaktifkan filter karbon dan merah anti-formaldehyde material.

Fitur filter ini memiliki kemampuan untuk menangkap dan memfilter mikro partikel debu dan asap, menyerap bau tidak sedap, mengurangi debu dan kotoran menjadi partikel kecil. Proses aldeihida di udara dan mengeluarkan partikel kecil sehingga semakin terjaga kebersihan udara.

Cui Hua optimistis dengan menawarkan fitur i feel dan lima keunggulan, produknya akan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Kehadiran F series juga menjadi komitmen perusahaan untuk menjadi bagian dari peningkatan gaya hidup yang sehat.

"Kami berharap Aux dapat bersaing menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari produk world class AC serta menjadi sahabat terbaik yang selalu berkomitmen memberikan kehidupan yang lebih baik melalui produk yang tahan lama," ujarnya.

Ia melanjutkan, AC yang diproduksi di Cina ini tidak kalah saing dengan kompetitornya asal Jepang. Menurutnya kualitas pendingin ruangan yang dimiliki Aux juga tidak kalah canggih.

"Terbukti kami mengalami peningkatan di tahun 2015 dibandingkan tahun yang sebelumnya dengan kenaikan penjualan 200 persen," kata Cui.

Pada 2016, perusahaan turut memperkuat jalinan kerjasama bisnis dengan distributor PT Berkat Andijaya Elektrindo yang telah dimulai pada 2002 lalu. Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya mencapai misi quantum leap yakni peningkatan dengan pergerakan yang cepat di berbagai aspek.

Hubungan keduanya yang terjaga memberikan dampak yang positif bagi Aux dan PT Berkat. Managing Director PT Berkat, Andy Arif Wijaya mengatakan kerjasama yang ada dapat menguntungkan kedua belah pihak.

"Kehadiran kami sudah pasti dapat memperkuat keberadaan Aux ac yang tersebar merata di seluruh Indonesia, karena kami memiliki channel distribusi yang cukup menyeluruh di kota-kota besar," ungkap Andy.

Ia mengatakan, produk baru F series dapat dimiliki masyarakat Indonesia dengan harga Rp 3-6 juta. Selain itu, pendingin ruangan ini juga memiliki garansi compresor selama lima tahun dan spare partnya dua tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA