Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Sejumlah Warga Cirebon Belum Dapat Listrik

Selasa 23 Feb 2016 23:38 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Listrik

Listrik

Foto: commons wikimedia

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 350 kepala keluarga yang berada di Kelurahan Argasunya Kota Cirebon, Jawa Barat, sampai sekarang belum mendapat aliran listrik dari PLN.

"Ada 350 KK yang belum mendapat aliran listrik dari PLN dan mereka hanya menyambung dari tetangga desa yang sudah dialiri listrik PLN," kata Een Rusmiati salah seorang Anggota DPRD Kota Cirebon Komisi B di Cirebon, Selasa (23/2).

Ia menuturkan untuk 350 KK tersebut bertempat di 11 RW yang berada di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

"Untuk jumlah RW nya juga lumayan banyak yaitu 11 dan itu sangat perlu dipikirkan oleh pemerintah, agar semua masyarakat bisa menikmati aliran listrik," tuturnya.

Sementara itu Walikota Cirebon Nasrudin Azis saat dikonfirmasi mengatakan, Persoalan warga yang belum dapat teraliri listri itu tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah kota saja.

Dan pihaknya akan berusaha untuk bekerjasama dengan pihak PLN, dimana merekalah yang berhak untuk membuat jalur atau tiang untuk memasuki wilayah yang belum teraliri listrik.

"Itu wilayah PLN dan kita hanya bisa bekerjasama dengan pihak PLN untuk memberikan masukan bahwa masih ada warga yang belum teraliri listrik," kata Azis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA