Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

MU Didera Kekalahan, Solskjaer: Itu Hal yang Wajar

Jumat 19 Feb 2016 18:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedang dalam kondisi kurang baik. Hanya meraih delapan kemenangan dari 25 laga terakhir membuat MU kelabakan di sejumlah ajang yang mereka ikuti.

Teranyar, MU dikalahkan oleh tim asal Denmark Midtjylland dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Padahal, tim yang mengalahkan MU baru saja berdiri di tahun yang sama ketika United meraih treble winner 1999 silam. (Baca: Midtjylland Tumbangkan Manchester United 2-1)

Meski sedang dalam fase gelap, legenda MU Ole Gunnar Solskjaer meyakini timnya akan mengatasi situasi ini. Pemain berjuluk The Baby Face ini mengatakan adalah hal biasa apabila suatu klub mengalami fase surut setelah selama beberapa dekade mendapatkan segalanya.

''Saya pernah belasan tahun berada di sana. Sebuah klub fantastis yang memang sedang dalam periode sulit. Namun itu sebuah hal wajar,'' kata Ole dikutip dari FCM, Jumat (19/2).

Eks pemain Timnas Norwegia ini menambahkan, United akan dengan tenang bangkit dari keterpurukan, seperti apapun caranya. Satu hal yang jelas, kata dia, MU bersama pelatih Louis van Gaal sebenarnya menjalani musim yang penuh filosofi. Sayangnya, filosofi van Gaal belum menemui waktu sempurna untuk menjadi kekuatan bagi United.

''Yang dia lakukan sudah benar, tim menguasai bola dan itu membuat MU selalu sejajar Barcelona dan Real Madrid, ini hanya soal waktu,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA