Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Vihara Bhutong Tangerang Terbakar, Empat Orang Meninggal

Jumat 19 Feb 2016 10:55 WIB

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu

Kebakaran/ilustrasi

Kebakaran/ilustrasi

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Vihara Butong, di Jalan Bouraq, Kampung Sirnagalih, RT 002/002 Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, terbakar, Jumat (19/2) pukul 03.15 wib. Empat orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Empat korban meninggal dunia adalah Selly (28 tahun), Cing Cing (10), Cek Api (60), dan Soso (60). Jenazah Selly dan Cing Cing dibawa ke RSUD Kota Tangerang. Sementara jenazah Cek Api dan Soso masih di lokasi kejadian.

Dugaan awal, kebakaran disebabkan nyala api lilin yang membakar kabel listrik dan kemudian menjalar hingga membakar vihara. Dua saksi sudah diperiksa polisi, Chandra (25) dan Agus Lukas (25), warga Jalan Bouroq yang pertama melihat kobaran api.

"Menurut keterangan saksi pada saat saksi sedang tidur mendengar suara teriakan seseorang meminta tolong. Kemudian saksi keluar rumah dan menghampiri sumber suara. Lalu dia melihat titik api besar berasal dari Vihara Buthong," kata Kompol Triyani Handayani, Humas Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (19/2).

Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan dibantu empat unit mobil tangki air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dijinakkan pukul 08.00 wib.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA