Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Ingin Rumah Bebas Nyamuk? Lakukan Tiga Cara ini

Kamis 18 Feb 2016 09:39 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Winda Destiana Putri

Nyamuk

Nyamuk

Foto: AP/LM Otero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancaman berbagai penyakit disebabkan nyamuk semakin marak. Penyakit akibat nyamuk seringkali berawal dari lingkungan rumah yang kurang memadai.

Principal Architect Atelier Riri, Riri Novriansyah mengatakan, sifat nyamuk, yaitu suka bersarang di lingkungan lembab, dingin, dan gelap.

Tetapi, hal itu sebenarnya dapat dicegah melalui beberapa pendekatan. Salah satunya dengan mengupayakan agar bangunan rumah memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan alami.

"Selain sirkulasi udara, jaga kebersihan rumah dan lingkungan serta tanamlah beberapa jenis tanaman yang memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk," jelasnya di Jakarta.

Menanggapi maraknya kasus penyakit disebabkan nyamuk, Kansai Paint, salah satu produsen cat terkemuka dunia, tergerak untuk menghadirkan lingkungan sekitar rumah yang indah dan terbebas dari bahaya nyamuk.

Perusahaan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memulai tindakan pencegahan berkembangnya nyamuk dari lingkungan terkecil, melalui konsep "Rumah Indah Bebas Nyamuk". Ruangan tampak menawan nan bebas nyamuk pun kini bukan hal mustahil lagi.

Kansai Paint menawarkan solusinya lewat produk cat tembok interior Kansai Anti-Mosquito, yang memiliki kemampuan menolak nyamuk dan aman bagi keluarga. Produk ini telah diuji di IPB dan terbukti efektif melindungi keluarga dari gigitan nyamuk dan aman untuk semua umur.

Kansai Anti-Mosquito mampu mewujudkan rumah lebih sehat karena meminimalisir penggunaan zat penolak nyamuk secara terus menerus dalam jumlah yang banyak.

Tak hanya menjadikan rumah bebas nyamuk, cat juga dapat memperindah rumah keluarga, melalui beragam pilihan warna dengan daya tutup baik serta hasil akhir halus.

Yoshinobu Ihara, Sales and Marketing Director of PT. Kansai Prakarsa Paint menegaskan pihaknya berkomitmen memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

Itu antara lain, melindungi kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan dengan kemampuan yang kami miliki. Kansai Anti-Mosquito, kata dia, merupakan curahan seluruh pemikiran dan kemampuan perusahaan dalam menghadirkan produk yang tidak hanya inovatif, tapi juga memberi nilai lebih bagi masyarakat luas.

"Terutama untuk orang-orang yang Anda cintai, seperti keluarga," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA