Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Polisi Gadungan Gagal Menikah

Ahad 14 Feb 2016 16:35 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ilham

Sindikat polisi gadungan (ilustrasi)

Sindikat polisi gadungan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang polisi gadungan ditangkap Polsek Cileunyi di Kampung Paratag Desa Melatiwangi Kecamatan Cileunyi. Polisi gadungan berinisial AF ini sengaja melakukan aksinya untuk mencuri hati wanita idamannya.

AF mengaku sempat melamar untuk menjadi polisi, tapi gagal. Hingga akhirnya, ia memutuskan menyamar sebagai polisi berpangkat brigadir. Seragam tersebut ia beli di toko di Kota Bandung.

"Saya mengaku-ngaku jadi polisi untuk menarik perhatian dia. Biar dia tertarik," kata AF di Polres Bandung.

Upaya AF untuk mendapatkan cinta perempuan berbuah hasil. Mereka sempat berpacaran selama beberapa bulan. Bahkan, sudah ada rencana menikah pada September tahun ini.

Seragam polisi juga selalu dikenakan AF saat bertemu dengan orang tua perempuan yang dicintainya. Namun sial, AF gagal menikahi buah hatinya lantaran orang tua kekasihnya merasa janggal dengan seragam yang dikenakannya.

Di seragam, terpasang dua lambang, yakni lambang Satlantas dan Sabhara. Mengetahui ada yang janggal, orang tua perempuan tersebut melapor ke Polsek Cileunyi. AF yang merupakan warga Kadungora Kabupaten Garut ini kemudian ditangkap oleh Polsek Cileunyi.

Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan menagtakan, selain curiga karena seragam yang dipakai, orang tua wanita itu juga curiga karena pelaku sering meminta dibelikan barang.

Pelaku AF dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun. "Kepada masyarakat, terutama perempuan, jangan mudah percaya dengan orang yang mengaku-ngaku dirinya sebagai polisi," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA