Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

8 Alasan Mengganti Kopi dengan Teh Hijau

Jumat 12 Feb 2016 13:31 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Teh hijau

Teh hijau

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID,  Teh hijau merupakan minuman asal Cina. Kepopuleran teh hijau saat ini sudah merambah ke berbagai penjuru dunia dan bersaing dengan kepopuleran kopi.

Pada dasarnya, teh hijau memang memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh kopi. Hal ini membuat cukup banyak orang yang mulai mengganti kopi pagi mereka dengan teh hijau. Berikut delapan keunggulan teh hijau yang membuat banyak penyeruput kopi beralih kepada teh hijau.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa meminum teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang tinggi dapat menunjang proses penurunan berat badan. Karena itu, tak jarang suplemen pembakar lemak saat ini menggunakan teh hijau sebagai salah satu unsurnya. Kombinasi antara teh hijau dan gaya hidup yang sehat merupakan satu cara ampuh dalam menurunkan berat badan.

Membunuh bakteri dan melawan infeksi

Setelah meminum kopi, biasanya ada aroma berbeda pada nafas yang tidak semua orang suka. Sebaliknya, meminum teh hijau dapat membuat napas menjadi lebih segar, pasalnya berbagai penelitian menunjukkan bahwa catechin pada teh hijau dapat memperlambat pertumbuhan mutan streptococcus yang merupakanbakteri berbahaya dalam mulut. Tak hanya itu, catechins juga dapat membunuh sekaligus mencegah virus seperti influenza, sehingga dapat membuat tubuh lebih sehat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA