Rabu 10 Feb 2016 16:24 WIB

Mazda Masih Andalkan SUV

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
All New Mazda 6
Foto: .mazdausa.com
All New Mazda 6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menyampaikan berbagai pencapaian selama 2015. Berbagai produk Mazda di tahun lalu berhasil menarik pecinta otomotif dengan total penjualan 9.334 unit atau naik dua persen dari 2014.

Selama 2015, penjualan Mazda di 2015 lebih banyak didominasi pada produk SUV. Diantaranya, New Mazda CX-5 sebanyak 48 persen dari total penjualan, kemudian diikuti All New Mazda2 dengan 32 persen dan mencatat pertumbuhan 67 persen di 2015.

Senior Marketing Manager PT MMI, Astrid Adriani Wijaya mengungkapkan, jenis kendaraan penumpang SUV masih menjadi andalan di tahun yang baru. Ia yakin mobil SUV Mazda juga masih akan mendominasi seperti pada tahun sebelumnya.

"Tahun ini saya rasa tren SUV masih cukup baik, ini kuat karena banyak yang main. Kami sendiri punya backbone CX-5 dan Mazda2," kata Astrid di Jakarta, Rabu (10/2).

Astrid meyakini konsumen banyak yang memilih jenis mobil SUV yang lebih tinggi. Terlebih lagi di musim penghujan akan mengalami banjir, sehingga banyak yang memilih kendaraan ini. Selain itu dengan banyaknya Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang bermain di segmen ini, maka pasar akan semakin bertumbuh.

Terkait akan adanya keluaran Mazda terbaru maupun pembaharuan mobil yang ada, Astrid belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Ia pun masih optimistis dengan pasar Indonesia yang dinilai masih begitu terbuka.

"Kami percaya bahwa di tengah-tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang cukup menantang, Mazda akan terus berupaya dan tumbuh bersama para pelanggan dan pecinta Mazda, agar lebih mudah mengakses produk dan layanan kami serta mendukung pertumbuhan yang positif bagi industri otomotif nasional," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement