Selasa 09 Feb 2016 13:38 WIB

Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien di Tahun Baru Imlek

RS Siloam
RS Siloam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berinisiatif melayani pasien (pasien centric initiative) menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab manajemen Siloam Hospitals. Hal tersebut dapat dilihat pada perayaan Tahun Baru Imlek 2016, Senin (8/2), di mana CEO rumah sakit, direksi, beserta tim yang bertugas di hari besar tersebut berbagi suka cita kepada pasien yang dirawat.

Pasien yang menjalani rawat inap di Siloam Hospitals mendapat kejutan dari manajemen. Sebanyak 21 unit rumah sakit turut memeriahkannya dengan cara membagikan bingkisan khas budaya Cina, yaitu citrus reticulate atau yang lebih dikenal dengan jeruk Mandarin. Kegiatan yang diadakan di lingkungan rumah sakit ini berlangsung serentak mulai pukul 09.00 waktu wilayah setempat.

Yang membuat perayaan menjadi istimewa, pihak manajemen yang terdiri dari direktur, dokter, perawat, dan jajaran staf yang bertugas di hari perayaan turut berpartisipasi membagikan bingkisan. Bagi CEO Siloam Hospitals Kebon Jeruk Caroline Riady, kebersamaan yang dirasakan di Tahun Baru Cina merupakan momen untuk menunjukkan perhatian untuk sesama.

”Hari pertama Tahun Baru Imlek adalah hari yang paling penting untuk berbagi bersama keluarga dan orang yang paling kita sayangi. Karenanya, baik pihak manajemen maupun petugas medis yang bertugas memberikan semangat dan membagikan jeruk yang menjadi simbol dari kasih sayang serta dukungan, kesehatan, dan kemakmuran di tahun yang baru ini.”

Siloam tidak ingin ketinggalan momentum berbagi perhatian, karena menyadari, komunitas Cina yang tersebar di Indonesia merupakan komunitas yang memiliki ciri khas dan tentunya sejarah. Salah satu kota besar tempat bermukim masyarakat Cina di Indonesia adalah Surabaya, Jawa Timur.

Di unit rumah sakit tersebut, CEO Siloam Hospitals Surabaya Maria M. Padmidewi, turut merayakan kebahagiaan dengan pasien dan keluarga yang merayakan Imlek.

Direktur Public Affairs S. Budisuharto mengatakan, pbesar harapannya di Tahun Monyet Api ini dapat semakin berinovasi memenuhi standar kepuasan pasien. “Akhirnya mewakili Siloam Hospitals Group kami mengucapkan: Gong Xi Fa Cai!" katanya dalam siaran pers, Selasa (9/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement