Selasa 09 Feb 2016 08:38 WIB

Studi: Minyak Kelapa Efektif Bersihkan Gigi Ketimbang Odol

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Minyak kelapa
Foto: draxe
Minyak kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam sebuah studi terbaru dari Athlone Institute of Technology di Irlandia, peneliti membandingkan efek minyak kelapa dengan pasta gigi di dalam mulut.

Seperti dilansir dari laman Life Hack, Selasa (9/2), peneliti menemukan bahwa ada keuntungan tertentu dari menukar  pasta gigi lama dengan satu sendok penuh kelapa minyak.

Bagaimana minyak kelapa menggantikan pasta gigi? Minyak kelapa dapat membersihkan gigi Anda dan mencegah kerusakan gigi lebih baik dibandingkan pembersih mulut atau pasta gigi dengan fluoride di pasaran.

Selain itu, minyak kelapa juga tidak memiliki efek samping. Karena, minyak kelapa alami tanpa zat kimia yang harus dikhawatirkan.

Studi mengatakan, minyak kelapa bisa membunuh bakteri yang menyerang mulut lebih baik daripada pasta gigi, termasuk sesuatu yang berbahaya yang disebut Candida albicans.

Apa yang terdapat dalam minyak kelapa yang tidak ada pada pasta gigi? Minyak kelapa memiliki sifat mengurangi ragi di dalam mulut. Ragi berkaitan dengan penyakit gigi pada umumnya dan kebusukan. Jadi, mengurangi ragi dalam mulut akan menghindari Anda dari penyakit gigi.

Tidak hanya itu, ragi juga buruk bagi kesehatan gigi. Bahkan, juga memiliki efek samping untuk sistem pencernaan makanan. Ragi muncul untuk hidup di lingkungan di mana diet tinggi makanan dan gula terjadi. Sementara, pasta gigi tidak memiliki efek yang sama dalam ragi.

Minyak kelapa minyak juga merupakan alternatif efektif pengganti zat kimia pada sebagian besar produk perawatan gigi.

Seberapa banyak minyak kelapa yang digunakan? Dan, bagaimana cara menggunakannya?

Penelitian menggunakan satu sendok penuh minyak kelapa untuk membersihkan gigi. Mereka menggunakan satu sendok penuh minyak kelapa dan menempatkan minyak itu di mulut. Biarkan mencair dan masukkan minyak kembali di dalam mulut Anda, seperti Anda menggunakan pembersih mulut.

(baca: Manfaat Bawang Putih untuk Kuku Sehat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement