Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Tiga Tarian Tradisional Indonesia Pukau Publik Osaka

Ahad 07 Feb 2016 12:38 WIB

Red: Hazliansyah

Promosi dan branding 'Wonderful Indonesia' di Osaka, Jepang

Promosi dan branding 'Wonderful Indonesia' di Osaka, Jepang

Foto: dok: Kementerian Pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Kementerian Pariwisata Republik Indonesia turut serta di acara One World Festival (OWF) 2016 di Osaka, Jepang. Acara yang disiarkan melalui jaringan televisi Kansai TV tersebut, ditampilkan tiga tarian tradisional Indonesia.

Adella Raung, Kepala Bidang Festival Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam pernyataanya mengatakan, hal ini sebagai bagian pemerintah memperkuat branding 'Wonderful Indonesia' serta memperkenalkan Indonesia kepada publik Osaka.

Hal ini penting agar publik Jepang dan Osaka pada khususnya tidak hanya mengenal Bali, tapi juga destinasi lain di Indonesia.

"Kami membawa serta misi kebudayaan untuk memperkenalkan Indonesia kepada publik yang lebih luas di Osaka," kata Adella.

Tiga tarian yang ditampilkan yakni Bajidor Kahot dari Jawa Barat, tari Cenderawasih dari Bali, dan tari Zapin dari Riau.

Empat penari yang sebagian masih berusia belasan tahun itu yakni Rulita, Marisandy, Ade Widiasari, dan Namira Citta membawakan tarian dengan apik.

"Pengunjung acara OWF sangat antusias menonton mereka, banyak yang kemudian datang ke stand Indonesia dalam pameran rangkaian OWF untuk kemudian bertanya tentang Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis, Ahad (7/2).

Apalagi kata dia, setelah tampil para penari Indonesia langsung bertugas sebagai juru promosi di stand pameran bertajuk Wonderful Indonesia.

"Mereka menjadi pusat perhatian dan banyak pengunjung berfoto dengan mereka," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA