Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Bayern Ditahan Imbang Leverkusen, Guardiola Justru Memuji Pemain Ini

Ahad 07 Feb 2016 05:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: PeterKneffel/dpa via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, tak terlalu merasa kecewa dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Ahad (7/2) dini hari WIB.

Guardiola justru memberikan sanjungannya kepada bek Joshua Kimmich yang dinilainya tampil sangat mengesankan.

Berlaga di Bay Arena pada, Ahad (7/2) dini hari tadi, Bayern tidak turun dengan lini belakang andalannya. Namun, dalam pertandingan tersebut sang pelatih melihat penampilan menawan yang ditunjukan Kimmich.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu menutup lubang yang di tinggal, Javi Martinez, Mehdi Benatia, dan Jerome Boateng lantaran cedera.

"Melawan Leverkusen, Kimmich bermain sebagai bek yang fantastis," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN, Ahad (7/2).

Duet bomber Leverkusen, Javier Hernandes 'Chicarito' dan Stefan Kiessling yang tangguh dalam duel udara tak mampu memiliki kesempatan untuk mengancam gawang Manuel Neuer "Tak ada peluang untuk mereka."

Sementara itu, pelatih asal Katalan itu tak lupa memberi pujian kepada Holger Badstuber yang telah pulih dari cedera semusim.

Hasil imbang tanpa skor ini tak merubah posisi Die Roten di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 53 poin dengan terpaut delapan angka dari Borussia Dortmund di urutan kedua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA