Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Serunya RAN Nyanyi Bareng Anak Penderita Kanker

Jumat 05 Feb 2016 10:26 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Grup band RAN

Grup band RAN

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, Grup musik RAN didaulat untuk mengisi soundtrack film yang bertemakan kanker. Untuk lebih memberikan jiwa pada lagu "Nyanyian Harapan", mereka berkolaborasi dengan penyandang kanker.

"Yang paling seru kita melibatkan anak-anak penderita kanker dalam rekaman lagunya. Ada suara-suara mereka di dalam lagunya," ujar Rayi, Kamis (4/1).

Rayi, Asta, dan Nino, mengaku merasa bahagai bisa berkolaborasi langsung dengan para pejuang kanker, terlebih lagi mereka masih anak-anak. Dengan usia yang masih muda dan kondisi tubuh yang tidak bisa terlalu lelah, anak-anak ini memberikan semangat bagi RAN untuk dapat menghasilkan karya musik dari pengalaman mereka.

Penyanyi lagu "Pandangan Pertama" ini mengaku terinspirasi dengan semangat dan perjuangan yang tidak mudah menyerah. Terlihat dari semangat anak-anak yang  ikut dalam proses rekaman hingga malam hari.

Terlebih lagi, 10 orang anak yang ikut terlibat dalam  pengisian suara untuk lagu film 'I Am Hope' begitu antusias dalam kondisi yang terbatas. Mereka bernyanyi sepenuh hati mencoba menyampaikan perjuangan dan harapan pada kehidupan.

"Nggak susah (mengarahkan) mereka, karena banyak dari mereka yang cita-citanya jadi penyanyi," ujar Nino.

Direncanakan, lagu yang menebar rasa optimisme dan harapan kepada orang-orang yang mendengarkan akan masuk dalam album terbaru mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA