Kamis 04 Feb 2016 18:43 WIB

Durant Taklukkan Magic di Tengah Isu Free Agent

Kevin Durant
Foto: EPA/Larry W. Smith
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Kevin Durant membawa kembali pembicaraan ke lapangan dan menjauh dari urusan free agent-nya dengan jump shot di detik terakhir yang membawa Oklahoma City Thunder menang 117-114 atas Orlando Magic pada Rabu.

Dengan sejumlah laporan yang memfokuskan pada kemungkinan kepergian Durant dari Oklahoma City setelah musim ini, forward All-Star itu mengingatkan loyalitasnya saat ini tetap menjadi milik Thunder.

Sebelum menaklukkan para pemain bertahan Magic, Durant menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bergelut dengan pertanyaan mengenai calon-calon klub barunya.

''Itu di luar kendali saya. Orang-orang akan menulis cerita-cerita mengenai apa yang ingin mereka tulis (dan ke mana saya akan pergi)," kata Durant kepada para pewarta sebelum mencetak 37 angka pada pertandingan Rabu.

"(Pembicaraan mengenai free agent) ini sedikit berlebihan. Saya hanya berusaha untuk tetap menetap pada di mana saya berada saat ini," katanya.

Durant (27) telah menghabiskan seluruh kariernya dengan Thunder sejak mereka masih bermarkas di Seattle sebelum kemudian pindah ke Oklahoma City pada 2008.

Namun setelah gagal memenangi gelar NBA bersama rekannya Russell Westbrook, spekulasi memuncak mengenai apakah Durant akan bermain di tempat lain dan banyak sekali rumor mengenai klub-klub yang mengincar pencetak angka terbanyak di liga sebanyak empat kali tersebut.

Ia telah dikait-kaitkan dengan Washington Wizards, Los Angeles Lakers, dan belakangan dengan juara bertahan Golden State Wariors, pada sejumlah cerita yang beredar mengenai dirinya.

"Itu hanya bagian dari proses (free agent) ini," kata Durant. "Ketika telah datang waktunya, kita akan membicarakannya. Saat ini, saya 100 persen terkunci untuk membantu (Thunder) menjadi sebaik yang kami mampu."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement