Kamis 04 Feb 2016 06:26 WIB

7 Alasan Penting Makan Pisang Setiap Hari

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Pisang
Foto: flickr
Pisang

REPUBLIKA.CO.ID, Pisang adalah buah serbaguna, dapat digunakan untuk membuat smoothie yang menyegarkan atau bisa dimakan langsung. Pisang menjadi buah yang populer di dunia.

Penelitian mengatakan banyak manfaat yang kita dapat jika mengkonsumsi pisang. Dengan memakan buah Pisang setiap hari, tubuh akan menerima 1.500 mg kalium. Berikut manfaat kesehatan yang luar biasa dari makan pisang setiap hari yang dikutip dari Lifehack.

Pisang menurunkan tekanan darah tinggi

Studi menunjukkan, makan tiga buah pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan. Sebuah pisang berukuran sedang memiliki sekitar 422 mg kalium dan hampir bebas sodium.

Pisang membantu pencernaan

Pisang mengandung serat. Serat merupakan nutrisi penting dalam tubuh karena dapat membantu mengatur pencernaan. Makan pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tidak heran pisang sering dijadikan sarapan, karena akan memberikan energi untuk memulai hari. Pisang juga dapat membantu sembelit serta membantu memulihkan mineral yang hilang setelah diare.

Pisang meningkatkan kesehatan jantung

Mengonsumsi makanan yang tinggi serat baik untuk jantung. Diet tinggi serat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (PJK).

Diet sehat yang seimbang akan memberikan vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Dengan memakan satu atau dua buah pisang per hari akan mendapatkan tambahan 4 gr serat per buahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement