Kamis 04 Feb 2016 06:20 WIB

Tesla Dipaksa Buka Dealer di Kota Ini

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil listrik Tesla.
Mobil listrik Tesla.

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Tesla mendaftarkan izin lisensi dealer di Michigan. Ini adalah suatu perubahan besar untuk Tesla sebab sampai sekarang telah menjual mobilnya secara langsung. Selama ini Tesla memang menghindari jaringan dealer untuk penjualan produk mobilnya.

Pada tahun 2014 Michigan Gubernur Rick Snyder menandatangani RUU menjadi undang-undang yang melarang penjualan langsung kendaraan. Artinya, RUU ini artinya menutup celah Tesla dan mengharuskan Tesla untuk membuka dealer di Michigan.

"Tesla berkomitmen untuk dapat melayani pelanggan di Michigan dan bekerja sama dengan legislatif untuk mencapai itu," kata juru bicara Tesla, seperti dikutip dari Mashable.

Selama ini Tesla tidak memiliki perantara untuk menjajakan mobil nya. Hal ini memungkinkan untuk mengontrol dan menghindari kekotoran dari dealer yang normal. Tesla mengajukan lisensi untuk diler kelas A yang memungkinkan bagi Tesla untuk menjual produk baru atau bekas serta menawarkan fasilitas perbaikan. Keputusan pada aplikasi Tesla bisa memakan waktu beberapa bulan.

 

baca juga: Ford Eropa Siap Pangkas Model dan PHK 10 Ribu Karyawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement