Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Polda Siapkan Skema Antisipasi Macet Imlek

Rabu 03 Feb 2016 08:41 WIB

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari

Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12).  (Republika/Yasin Habibi)

Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya usai mengelar rapat menyambut libur panjang Imlek, Selasa (2/2). Rapat ini untuk membahas, area mana saja yang nantinya akan menjadi alternatif jalan untuk menghindari kemacetan.

"Akan ada jalan-jalan alternatif disiapkan," ujar Kabag Ops Ditlantas PMJ, AKBP Budiyanto kepada Republika.co.id, Rabu (3/2).

Menurutnya, alternatif jalan ini disiapkan jika terjadi kemacetan di jalan tol. Bila terjadi demikian, kata dia akan diberlakukan buka tutup pintu dan di arahkan ke arteri. Selain itu, katanya kemungkinan diberlakukan contraw Flow juga bisa terjadi.

Saat ditanya perihal jalan alternatif apa saja yang akan disiapkan, Budiyanto memaparkan. Misalnya, jika terjadi kemacetan di dalam kota mengarah ke Cikampek maka akan diarahkan ke Arteri melewati Kalimalang, Bekasi Kota, dan Bekasi Kabupaten.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahaan supaya tidak terjadi kemacetan. "Pengalaman malam Natal yang lalu jangan sampai terulang," ujar Budiyanto.

Kepolisian akan memperiapkan segala sesuatunya dengan matang. Termasuk kesediaan sarana dan prasarana yang nanti akan dibutuhkan. Libur Imlek jatuh pada Senin (8/8), kepadatan jalanan diprediksi terjadi karena libur panjang dari Sabtu, Ahad, Senin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA