Rabu 03 Feb 2016 07:08 WIB

Ini Dia Mitos Seputar Hal yang Pengaruhi Berat Badan

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Garam
Foto: pixabay
Garam

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar dari kita memiliki beberapa keyakinan tentang efek makanan yang dapat menurunkan berat badan. Bahkan generasi saat ini begitu terobsesi tentang apa yang harus dimakan dan bagaimana untuk menjaga berat badan ideal.

Orang-orang zaman dulu tidak pernah begitu peduli tentang gizi. Sebab, mereka cukup beruntung untuk mendapatkan makanan alami yang sehat. Di sisi lain, mereka memiliki pekerjaan yang cukup untuk membuat tubuh selalu bergerak.

Kini, keadaan zaman berubah. Orang-orang terkadang tidak seaktif dulu, sehingga mereka sering kali mengandalkan makanan untuk menjaga kesehatan dan berat badan, Padahal, studi tertentu telah membuktikan sebagian besar dari makanan tersebut adalah mitos.

Berikut ini makanan atau hal-hal seputar makanan yang kerap dihindari demi menjaga berat badan yang sebetulnya hanya sebuah mitos, dilansir Boldsky, Rabu (3/1). 

 

1. Menghilangkan garam pada makanan ketika diet. 

Menghilangkan garam pada makanan juga tidak baik. Mengurangi memang memberikan efek penurunan tekanan darah, tapi jika tidak mengkosumsinya sama sekali juga tidak disarankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement