Senin 01 Feb 2016 19:58 WIB

Demi 'Bayar' Skandal Emisi, Volkswagen akan Buat Mobil Lebih Keren

Rep: mgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen logo shows on the hood of a 2012 Beetle at a Volkswagen dealership in the south Denver suburb of Littleton, Colo.
Foto: AP/David Zalubowski
Volkswagen logo shows on the hood of a 2012 Beetle at a Volkswagen dealership in the south Denver suburb of Littleton, Colo.

REPUBLIKA.CO.ID, Pabrikan mobil asala Jerman, Volkswagen dikabarkan akan meluncurkan mobil yang lebih kuat yang terinspirasi dari mobil versi GTI Clubsport. Menurut laporan dari Inggris, VW terinspirasi oleh Porsche 911 GT3 Clubsport, mobil yang belum disebutkan namanya ini akan dipamerkan ke pada konsumen di ajang debut berikutnya.

Mobil yang masih dirahasiakan namanya, rencananya akan memiliki mesin turbocharged 2.0-liter empat silinder  280 lb-ft torsi yang akan menghasilkan 295 tenaga kuda. Majalah Inggris Autocar melaporkan bahwa Volkswagen adalah pengujian baik transmisi manual enam-kecepatan dan enam kecepatan dual-clutch otomatis.

Tidak puas dengan hanya menambahkan lebih banyak kekuatan, Volkswagen telah mengganti kursi belakang Clubsport dan menjadikan body mobil lebih ringan. 

Untuk membuat mobil ini, Eksekutif Volkswagen telah habis-habis merancang performa mobil dengan baik demi menutupi atau menebus kesalahan dari skandal kecurangan emisi. Rencanya mobil ini akan dipamerkan pada acara tahunan di bulan Mei. Dilaporkan juga mobil akan dibuat terbatas kurang dari 100 unit. 

 

baca juga: Eksis 68 Tahun, Produksi Defender Akhirnya Dihentikan

Toyota Siap Akuisisi Daihatsu Sepenuhnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement