Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Masinton Bantah Ada Rahasia Partai yang Dibocorkan Dita

Ahad 31 Jan 2016 18:34 WIB

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham

Politikus PDIP Masinton Pasaribu.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu membantah isu rahasia partai yang dibocorkan Asisten Pribadinya, Dita Aditia Ismawati. Menurut dia, Dita hanya staf administrasi yang sehari-hari hanya mengurus administratif, tidak ada tugas penting yang ia kerjakan.

"Aspri (Asisten Pribadi) itu tugasnya administratif, untuk tugas-tugas substantif tentu itu kerjaannya TA (Tenaga Ahli), bukan Aspri," kata Masinton ketika dikonfirmasi via telepon kepada Republika.co.id, Ahad (31/1).

Anggota Komisi III ini ingin menegaskan apa yang dikerjakan Dita itu hanya mendukung di bagian administratif, bukan hal-hal yang berkaitan materi rapat apalagi terkait bidang politik, atau rahasia partai. Namun demikian, disadari dia, pergaulan Dita memang dekat dengan rekan-rekan partai NasDem. (Lengkap, Kronologi Masinton Menganiaya Dita).

"Tapi dulu ia bilang hanya teman tongkrongan, termasuk sama salah satu kawannya yang ikut melaporkan saya itu," kata dia. Namun Masinton tidak paham betul hubungan Dita dengan kawan-kawannya di NasDem. Ia hanya meminta Dita membuat kartu anggota PDI Perjuangan, dan Dita mengiyakan akan membuat kartu anggota tersebut.

Masinton juga membantah melakukan pemukulan terhadap Dita. Masinton justru mempertanyakan apa motif Dita melaporkan dirinya ke aparat kepolisian. Karena secara pribadi tidak ada permasalahan dirinya dengan Dita, kecuali saat kejadian Kamis malam 21 Januari 2016 Asprinya tersebut dalam kondisi mabuk berat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA