Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Brooklyn Beckham Buat Kesal Fotografer Inggris

Ahad 31 Jan 2016 05:52 WIB

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari

David Beckham (kiri) dan anaknya Brooklyn.

David Beckham (kiri) dan anaknya Brooklyn.

Foto: Carlo Allegri/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Para fotografer terkemuka menyesalkan keputusan Burberry yang telah menunjuk Brooklyn Beckham sebagai fotografer produk parfum baru mereka. Menurut mereka hal ini dapat mengurangi nilai keterampilan dan profesionalitas seorang fotografer.

Anak kedua pasangan David dan Victoria Beckham yang berusia 16 tahun itu mengumumkan melalui akun Instagramnya bahwa dia menjadi fotografer dalam peluncuran produk baru parfum Burberry. Burberry pun juga melakukan hal yang sama, mendorong para fans untuk mengikuti pemotretan langsung dan mengunggahnya di Instagram dengan tagar #THISISBRIT.

“Keputusan Burberry mempekerjakan Brooklyn Beckham yang kurang pengalaman membuat menurunnya nilai fotografi. Itu menunjukkan kurangnya rasa hormat bagi pekerja keras dan para profesional yang berpengalaman,” kata fotografi fesyen Chris Floyd, Ahad (31/1).

Fotografer senior berusia 47 tahun yang juga terkenal di kalangan selebriti bersama Fry dan Paul McCartney, juga mengungkapkan menjadikan Brooklyn Beckham sebagai fotografer Burberry tidak profesional. Mereka hanya mendasarkan pada ketenaran orang tuanya saja.

Sementara Floyd di satu sisi mengakui keputusan Burberry adalah keputusan yang hebat untuk mendongkrak popularitas di tataran remaja, sehingga memiliki jutaan pengikut di Instagram. Namun Floyd sangsi hasil fotografinya bisa baik. “Sebagian dari saya angkat topi untuk Burberry, tapi dari sisi fotografer, demi Tuhan,” katanya.

Gorrigan juga berkomentar sama, menurut dia Brooklyn Beckham tidak akan memahami pencahayaan, dan dia juga tidak akan mengetahui petunjuk dari program, kamera ataupun Photoshop. Namun Gorrigan menyadari bahwa Burberry akan memiliki model dengan gaya rambut terbaik dengan make up yang maksimal dan tentu model yang bagus. Sehingga risiko kekurangan tersebut kemungkinan dapat teredam, dilansir dari Guardian, Ahad (31/1).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA