Jumat 29 Jan 2016 16:39 WIB

LA Lakers Dibungkam Mantan Pemainnya

Pau Gasol (kanan)
Foto: EPA/Paul Buck
Pau Gasol (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Guard Jimmy Butler mencetak 26 angka dan mencatatkan sepuluh assist, dan center Pau Gasol mendulang 21 angka, 12 rebound, dan tujuh assist untuk memimpin Chicago Bulls menang 114-91 atas Los Angeles Lakers di Staples Center pada Kamis.

Butler, yang juga mencatatkan empat steal dan mengoleksi lima rebound, memasukkan 11 dari 17 tembakan untuk Bulls. Mantan pemain Lakers, Gasol, memasukkan sembilan dari 17 tembakannya.

Point guard Chicago Derrick Rose berkontribusi 16 angka, tujuh rebound, dan lima assist, sedangkan forward Doug McDermott menambahi 15 angka.

Guard Jordan Clarkson mencetak 16 angka dan forward Julius Randle serta guard Nick Young masing-masing menyelesaikan pertandingan dengan 14 angka untuk Los Angeles. Randle juga mencatatkan delapan rebound untuk Lakers, yang menelan kekalahan kedelapan secara beruntun dan kekalahan ke-12 dari 13 pertandingan terakhir.

Bulls, yang tidak pernah tertinggal dan memimpin sebanyak 28 angka, mengendalikan permainan sejak awal. Mereka mencatatkan keunggulan dua dijit dengan kurang dari tiga menit tersisa pada kuarter pertama, dan tidak pernah membiarkan selisih itu berkurang di bawah 12 angka sepanjang kuarter.

Chicago (26-19) mengukir keunggulan 32-15 setelah satu kuarter dan menikmati keunggulan 58-40 pada pergantian babak. Namun pada akhir kuarter ketiga, Bulls unggul 90-71.

Hampir separuh angka Bulls pada babak pertama didapat melalui lemparan dua angka, di mana mereka memimpin 28-10. Untuk babak ini, Bulls mendikte dengan keunggulan 56-26. Butler mencetak 17 angka pada babak pertama untuk memimpin perolehan angka.

Praktis Bulls mendominasi di semua area. Mereka mengungguli Lakers dengan persentasi 50 berbanding 37,6 persen, unggul dalam rebound dengan catatan 51-40, dan melakukan 15 turnover sedangkan lawannya melakukan 11 turnover. Lakers (9-39) bermain tanpa guard Lou Williams, yang absen karena masalah infeksi pernafasan.

sumber : Antara/The Sports Xchange
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement