Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Olahraga Teratur Ampuh Perbaiki Kualitas Kehidupan Seksual

Jumat 29 Jan 2016 04:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Hubungan Suami Istri (Ilustrasi)

Hubungan Suami Istri (Ilustrasi)

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam beberapa kasus, stres, depresi, serta pengalaman seksual yang buruk bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda.

Seksualitas juga dipengaruhi faktor fisik, seperti kelelahan, sirkulasi genital yang buruk, penggunaan viagra berlebihan.

Pendekatan terbaik dan paling alami untuk kehidupan seksual lebih baik adalah berolah raga. Menurut penelitian di University of California, orang yang sehat secara fisik cenderung lebih nyaman menikmati kehidupan seksual.

Aktivitas fisik secara teratur pada usia berapa pun bisa meningkatkan kepercayaan diri, hasrat seksual, dan kemampuan seseorang mencapai orgasme.

Olah raga akan meningkatkan hormon endorfin, daya tahan tubuh, dan aliran darah sehat ke alat vital pria dan wanita. Berikut adalah jenis-jenis olah raga yang dapat meningkatkan kehidupan seksual, dilansir dari Livestrong, belum lama ini.

Kegels
Latihan ini memperkuat otot dasar panggul yang melancarkan fungsi usus, kandung kemih, dan uterus. Ini juga meningkatkan kepuasan seksual pria dan wanita. Senam kegel mengencangkan otot vagina dan meningkatkan orgasme, serta menunda ejakulasi dini pada pria.

Senam kegel bisa dilakukan sederhana, seperti pada saat buang air kecil. Pria bisa menunda buang air kecilnya per 10 detik dan kemudian melepaskannya. Latihan ini penting untuk menjaga otot perut, panggul, dan paha.

Peregangan
Melakukan peregangan juga memungkinkan pasangan lebih kreatif dan fleksibel di berbagai posisi seksual. Ini karena aliran dan sirkulasi darah lancar. Tambahkan latihan peregangan, seperti peregangan kaki, yoga, ke dalam olah raga rutin Anda.

Pelvic tilts
Latihan ini memperbaiki postur tubuh Anda sehingga lebih fleksibel di berbagai posisi tubuh saat melakukan hubungan seksual. Latihan ini juga efektif mengencangkan otot panggul sehingga meningkatkan gairan seksual.

Untuk melakukannya, Anda bisa berbaring telentang dengan kaki terbuka selebar bahu dan lengan di atas kepala. Buka dan tutup posisi kaki Anda, bernapas normal jaga posisi punggung tetap lurus, dan otot perut pun kencang. Anda juga bisa menegakkan kaki Anda, tahan selaa beberapa detik dan turunkan ke bawah. Lakukan hal sama beberapa kali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA