Kamis 28 Jan 2016 06:45 WIB

Bahan Salad Sehat dan Bergizi untuk Diet

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Salad hijau bantu jaga perut tetap ramping
Foto: Womanitely
Salad hijau bantu jaga perut tetap ramping

REPUBLIKA.CO.ID, Salad adalah bagian tak terpisahkan bagi mereka yang menjalani program diet penurunan berat badan. Salad mengandung lebih sedikit kalori dan lebih banyak protein serta nutrisi.

Ada banyak jenis dan bahan salad saat ini. Jika Anda menambahkan 10 bahan salad, maka Anda bisa mendapatkan lebih banyak energi, menurunkan berat badan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut adalah delapan bahan salad sehat dan bergizi untuk Anda konsumsi sehari-hari, dilansir dari Boldsky, Kamis (28/1).

Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau gelap kaya vitamin K, A, C, B, asam folat, betakaroten, lutein, dan flavonoid yang bisa menjadi pilihan sehat Anda.

Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung sifat mencegah kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tambahkan sayuran ini ke dalam menu makanan Anda.

Wortel

Sedari dulu sayuran oranye ini dikenal baik untuk mata. Jadi, mengapa tak menambahkannya ke dalam makanan Anda? Wortel yang dijadikan salad juga membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Bit

Bit adalah sumber makanan kaya akan folat serta mineral, seperti kalium dan mangan yang membuat sayuran ini benar-benar bermanfaat bagi jantung Anda. Tambahkan sayuran merah ini ke dalam salad Anda untuk menunjang kinerja aliran darah dengan baik.

Paprika

Ada beberapa alasan Anda perlu menyukai paprika. Sayuran ini baik untuk kesehatan Anda karena meningkatkan kekebalan tubuh yang berasal dari kandungan vitamin C.

Kacang

Kacang adalah sayuran sehat karena tak memiliki sedikit kalori yang membantu mengurangi berat badan. Kacang juga baik bagi penderita diabetes.

Tuna

Bagi pecinta ikan, tuna bermanfaat dan perlu ditambahkan ke dalam bahan salad Anda. Tuna merupakan sumber protein terbaik, kaya asam lemak omega-3, dan lemak sehat untuk jantung.

Quinona

Quinona adalah pilihan sehat karena mengandung protein, serat, ditambah antioksidan menguntungkan, khususnya fitonutrein.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement