Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

El Shaarawy Bahagia Kembali ke Serie A

Selasa 26 Jan 2016 13:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy

Foto: EPA/Sebastien Nogier

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA- Striker muda Italia Stephan El Shaarawy mengaku bahagia bisa kembali ke Serie A. Pemain 23 tahun itu dipastikan akan bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman dari AC Milan. 

“Saya senang dengan kesempatan yang diberikan Roma. Saya sangat emosional bisa kembali ke sepakbola Italia,” kata El Shaarawy dikutip dari Football Italia, Selasa (26/1).

El Shaarawy sekarang sudah berada di Kota Roma. Ia direncanakan akan menjalani tes kesehatan hari ini. Pemain berjuluk Firaun Kecil itu akan memperkuat I Lupi selama setengah musim.

Jika sukses beradaptasi bersama Edin Dzeko dan kawan-kawan El Shaarawy berpeluang dikontrak Roma secara permanen di akhir musim nanti.

Setengah musim sebelumnya, El Shaarawy dipinjamkan AC Milan ke klub Liga Prancis AS Monaco. Di sana ia gagal bersinar dan kerap bermain sebagai pemain pengganti saja. Karena itulah kesepakatan kontrak secara permanen gagal terwujud. 

AC Milan pun enggan memulangkan El Shaarwy. Karena permainanya tidak disukai oleh pelatih Sinisa Mihajlovic. Sebelum pasti bergabung dengan Roma, El Shaarawy sempat galau dengan nasibnya. Karena ditolak oleh Rossoneri dan Monaco. Pekan lalu ia sempat diisukan akan kembali ke Genoa, klub lamanya. 

Sekarang bersama Roma, El Shaarawy hanya bisa bermain untuk Serie A. Ia tak bisa dimasukkan ke daftar tim untuk Liga Champions.

Karena di awal musim El Shaarawy sudah didaftarkan AS Monaco untuk Liga Europa. Sedangkan di Copa Italia, Roma sudah tersingkir di babak 16 besar. Mereka kalah oleh klub Serie B Spezia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA