Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

El Shaarawy Ingin Segera Bela AS Roma

Selasa 26 Jan 2016 06:27 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy

Foto: EPA/Sebastien Nogier

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker muda Italia Stephan El Shaarawy dipastikan akan memperkuat klub ibu kota AS Roma pada paruh kedua musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu sebentar lagi akan menelesaikan kesepakatan untuk bergabung bersama i Lupi dengan status pinjaman dari AC Milan. Ini setelah AS Monaci memutuskan tidak memperpanjang masa peminjaman pemain berjuluk Firaun Kecil ini.

“Say merasa siap untuk bermain (bersama Roma). Semoga saya berkontribusi untuk klub ini,” kata El Shaarawy, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/1).

Ketika baru mendarat di Kota Roma, ia tak banyak memberikan komentar. El Shaarawy hanya mengatakan sekarang saatnya untuk melakukan kerja nyata di lapangan.

Pemain bertinggi badan 1,78 meter itu ingin segera membuktikan kualitasnya. Bila Roma kepincut, klub ibu kota Italia itu punya opsi mempermanenkan El Shaarawy.

“Tak banyak yang harus dibicarakan sekarang. Ada banyak pekerjaan yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Setelah tiba di Roma, El Shaarawy akan segera menjalani tes medis yang direncanakan Selasa ini. 

El Shaarawy dulunya digadang-gadang menjadi striker andalan Italia­­ di masa depan. Ia bersinar pada musim 2012/2013 bersama AC Milan.

Saat itu El Shaarawy muncul sebagai bintang lapangan ketika Rossoneri baru saja mengalami eksodus pemain-pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Antonio Cassano dan lain-lain. 

Namun, pada musim-musim berikutnya ketajaman El Shaarawy mulai tidak konsisten. Ia juga banyak dibekap cedera sehingga Milan mencari beberapa pemain pengganti.

Sampai pada akhirnya ketika Milan sudah diperkuat oleh Carlos Bacca, M’Baye Niang, Mario Balotelli dan Keisuke Honda,  El Shaarawy mulai diabaikan. 

Si Firaun Kecil dipinjamkan ke Monaco awal musim lalu. Setengah musim bermain di League 1, ternyata kinerja El Shaarawy juga tak memuaskan Les Rouges et Blanc.

Baca juga: Sampdoria: Inter Inginkan Eder dan Soriano

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA