Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Wow, Tebing Batu Australia Ini Mirip Kue Pengantin

Senin 25 Jan 2016 16:40 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Tebing Batu Australia

Tebing Batu Australia

Foto: Amusingplanet

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Apa jadinya jika kue pengantin wujudnya melesat jauh dari harapan? Di New South Wales, Australia, ada tebing batu putih nan menyilaukan yang bentuknya mirip sekali seperti kue pengantin.

Kesempurnaannya nyaris 90 persen, dari bentuk sudut dan tingkat kedatarannya. Tak heran jika tebing batu ini disebut Wedding Cake Rock.

Dilansir dari Amusing Planet, belum lama ini, tebing batu ini terhampar sepanjang 26 kilometer (km) di the Royal Coastal Walk. Tebing batu ini juga menjadi bagian dari Taman Nasional Royal yang membentang dari Bundeena ke Otford.

Lansekapnya terdiri dari lembah-lembah curam dengan pegunungan dan bebatuan tersingkap pemandangan laut.
Sepanjang jalan Anda akan menemukan sungai, air terjun, dan kolam. Wedding Cake Rock tepatnya terletak 5,1 km dari Bundeena.

Pada awal 2015 Wedding Cake Rock semakin populer. Jumlah pengunjung per bulannya meningkat dari rata-rata dua ribu orang menjadi 10 ribu orang.

Wisatawan berdatangan setelah melihat foto-foto pengunjung sebelumnya yang diunggah di berbagai media sosial, khususnya Instagram. Mereka berfoto seperti duduk di atas batu, menggantung, bahkan mengambil foto selfie dengan pose berbahaya.

Sayangnya kegiatan berfoto dengan pose-pose ekstrem itu dinilai mengkhawatirkan. Salah satu laman yang mempromosikan Wedding Cake Rock akhirnya ditutup pada Mei 2015.

Pasalnya, ada sekitar 30-40 orang sekaligus berdiri di atas tebing yang sama. Pengelola khawatir jika hal itu bisa membahayakan nyawa pengunjung karena potensi runtuh selalu ada. Saat ini, Wedding Cake Rock sementara ditutup untuk umum.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA