Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Raul Yakin Zidane Bisa Bawa Real Madrid Berprestasi

Selasa 19 Jan 2016 18:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: REUTERS/Juan Medina

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid Raul Gonzalez optimistis mantan klubnyan itu akan berprestasi di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane. Raul percaya pelatih yang merupakan mantan rekan setimnya itu akan mampu meningkatkan semangat juang pemain-pemain Los Blancos.

''Zidane paham tentang pemain Real Madrid. Ia mampu membuat semangat semua pemain meningkat,'' kata Raul, dikutip dari Marca, Selasa (19/1).

Mantan pemain bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu juga menyampaikan harapannya agar di bawah asuhan Zidane, Madrid bisa mendapatkan dua gelar juara musim ini, yaitu La Liga dan Liga Champions.

Selain percaya kemampuan Zidane untuk meracik dan memimpin pasukan, Raul juga tahu sebagai mantan seorang juara sejati, Zidane akan menularkan mental juaranya kepada pemain-pemain yang ada di El Real sekarang.

Raul kemudian memberi tanggapan mengenai dirinya yang juga disebut-sebut sebagai pelatih masa depan di Madrid. Ia mengatakan saat ini ia belum memikirkan jabatan apa yang akan ia duduki untuk klub yang pernah dibelanya selama 16 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, Raul memang ditawarkan oleh Presiden Madrid Florentino Perez untuk memilih jabatan sebagai direktur, atau pelatih. Namun Raul belum mau menerima tawaran tersebut karena ia masih ingin menikmati masa tenangnya pasca pensiun sebagai pemain .

''Madrid membuka pintu untuk saya. Saya tentu membuka diri. Tapi belum sekarang,'' ujar Raul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA