Ahad 17 Jan 2016 13:00 WIB

DAVID BETTONI Tak Bisa Mendampingi Zidane

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

Lisensi tidak hanya berlaku untuk pengemudi kendaraan bermotor semata. Pelatih sepak bola pun demikian. Jika tidak ada lisensi maka yang bersangkutan tentu akan mengalami kesulitan.

Seperti yang dialami David Bettoni. Asisten Zinedine Zidane di Real Madrid itu tidak berhak menjadi \"pembantu\" Zidane jika meng acu pada laporan El Mundo.

Bettoni yang sudah menjadi rekan dekat Zidane sejak sang maestro bermain di Cannes tidak mempu - nyai lisensi UEFA Pro yang dibutuhkan untuk menjadi asisten pelatih Real Madrid.

Oleh karena itu, Bettoni tidak boleh memberikan instruksi selama Madrid bertanding. Hanya pelatih dengan lisensi UEFA Pro yang berhak berbicara kepada pemain sepanjang pertandingan.

Bettoni, menurut keterangan AS, hanya memiliki lisensi UEFA A.

Sebuah lisensi yang hanya membolehkan sang pelatih melatih di kancah regional.

AStelah mencoba mengon firmasi ke Komite Teknik Federasi Sepak Bola Spanyol. \"Federasi mengonfirmasi bahwa Bettoni telah mencoba untuk mengajukan lisensi UEFA Pro. Namun, kualifikasi yang dibutuhkan belum dapat dipenuhi,\" begitu laporan media yang dikenal dekat dengan kubu Barcelona itu. (muhammad iqbal , ed:abdullah sammy)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement