Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Babak Pertama, Arema Cronus Unggul 2-1 Atas Mitra Kukar

Ahad 17 Jan 2016 20:43 WIB

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri

Striker Arema Indonesia Cronous, Cristian Gonzales (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Striker Arema Indonesia Cronous, Cristian Gonzales (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema Cronus berhasil unggul 2-1 di babak pertama leg kedua semifinal pertandingan Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Ahad (17/1). Dua gol ini dibukukan Cristian Gonzales di menit ke-15 dan menit ke-41.

Sembilan menit setelah babak pertama dimulai tempo permainan Arema Cronus kontra Mitra Kukar mulai naik menjadi lebih intens. Ditandai antara kedua klub berusaha untuk menguasai bola.

Arema Cronus berusaha membuat upaya untuk mencetak skor tiga menit kemudian. Namun sayangnya, tembakan kaki kiri dari Benny Wahyudi masih melebar ke arah kiri gawang Mitra Kukar.

Klub besutan Joko Susilo ini kemudian berhasil unggul 1-0 di menit ke-15 pada babak pertama. Arema Cronus berhasil mencetak gol dari titik putih lewat tendangan penalti yang dieksekusi Cristian Gonzales.

Usai gol, pertandingan diwarnai saling tackle antara kedua klub. Mossi merebut bola dengan tendangan tinggi yang mengenai muka Rizky Pelu, sedangkan Gamal mendorong pemain Arema Cronus.

Kejadian tersebut sempat memicu keributan antar kedua klub hingga pertandingan harus diberhentikan sementara. Usai diskusi, akhirnya wasit mengganjar Mossi dan Gamal dengan kartu merah.

Di menit-30 giliran Mitra Kukar yang membuat peluang gol. Tetapi tendangan bebas dari Patrick dos Santos tipis berada mengarah ke samping kanan gawang.

Pemain Mitra Kukar Arthur Rocha akhirnya satu menit kemudian dengan cepat menyundul umpan sepak pojok ke arah gawang Arema Cronus untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama setelah saling menguasai bola, lagi-lagi Gonzales berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-41.  Striker ini berhasil memanfaatkan umpan tendangan panjang dari arah kanan lapangan lalu menyundul bola masuk ke gawang Mitra Kukar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA