Rabu 13 Jan 2016 15:00 WIB

Megawati Singgung Listrik Mahal

Red:

JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengkritik harga listrik yang terlalu mahal. Hal ini dinilai membebani masyarakat kecil.

"Kalau kita usul, UU Kelistrikan itu untuk kasih sama rakyat, murah meriahlah," kata Megawati dalam pidatonya di Jakarta, Selasa (12/1).

Megawati menceritakan pengalamannya ketika pergi ke pusat perbelanjaan bersama cucu. Sambil duduk minum teh, Megawati mengaku mengamati pengunjung mal. Hasil pengamatannya, kebanyakan dari pengunjung bukan untuk berbelanja, melainkan sekadar jalan-jalan. Sebab, harga barang-barang di sana terlalu mahal untuk dibeli.

Dari keterangan sang cucu, Megawati baru mengetahui alasan dari pengunjung yang sekadar jalan-jalan adalah mencari tempat yang dingin. Sebab, seluruh mal pasti dilengkapi dengan mesin pendingin. Mesin pendingin inilah yang belum dapat dinikmati sebagian besar masyarakat Indonesia.

Megawati melanjutkan, saat berkunjung ke rumah masyarakat, terasa panas karena tak ada pendingin. Alasannya beban listrik yang terlalu besar. "UU Kelistrikan harus lebih berpihak pada rakyat," tegas Megawati. n agus raharjo ed: erdy nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement