Senin 11 Jan 2016 13:00 WIB

Tak Ingin Ulang Kesalahan

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

Tottenham Hotspur ingin membalas kekalahan atas Leicester pada putaran keempat Piala FA musim lalu.

LONDON--Tim posisi keempat Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, akan beraksi melawan tim posisi kedua, Leicester City, pada pu taran ketiga Piala FA, Ahad (10/1) malam WIB. Keduanya akan berhadapan di mar kas Spurs, White Hart Lane.

Musim lalu, di tempat yang sama, Leicester sanggup mengalahkan Tottenham pada putaran keempat Piala FA 2014/2015. Gol penalti Andros Townsend kala itu berhasil dibalas Leonardo Ulloa dan Jeff Schlupp pada menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan the Foxes, 2-1.

Agar tak jatuh di kekalahan yang sama atas Leicester pada Piala FA musim lalu, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menegaskan timnya akan mengerahkan performa terbaiknya untuk menang di kandang sendiri. Meskipun demikian, ia mengisyaratkan akan memberikan kesempatan bagi pemain lapis kedua untuk merumput.

\"Pertandingan ini bukan distraksi. Piala FA adalah kompetisi tertua di dunia, jadi kami menghormatinya. Apalagi, laga nanti bisa menjadi kesempatan baik untuk beberapa pemain yang tidak bisa bermain di Liga Primer, menunjukkan kualitas mereka, dan memperebutkan posisi mereka dalam tim,\" ujar Pochettino, dilansir BBC, Sabtu (9/1).

Spurs akan bertanding tanpa duo lini tengah, Mousa Dembele dan Ryan Mason. Dembele dihajar cedera selangkangan sedangkan Ryan Mason mengalami cedera engkel. Mereka juga belum akan diperkuat Clinton Njie dan Alex Pritchard yang sama-sama masih dibekap cedera lutut.

\"Ryan (Mason) dan Mousa (Dembele)

sudah sangat dekat (dengan pemulihan), tetapi masih belum akan bermain. Sedangkan, Alex (Pritchard), setelah enam bulan, sebentar lagi akan bisa berlatih kembali bersama tim,\" ujar pelatih asal Argentina itu.

Meskipun akan bermain tanpa beberapa pilar, gelandang Tottenham Hotspur, Tom Carroll, mengaku rekan-rekannya sangat ber - semangat menghadapi Leicester. Hal itu di - sebabkan oleh the Foxes merupakan salah satu rival di Liga Primer dalam memperebutkan jatah lolos ke Liga Champions musim depan.

\"Kami akan menghadapi dua laga sulit, salah satunya menghadapi Leicester. Mereka bermain sangat bagus di liga. Itu akan menjadi dua ujian yang bagus, tetapi kami bersemangat menghadapi mereka,\" ujar Carroll, seperti dilansir Soccernews.

Sementara, manajer Leicester, Claudio Ranieri, memprediksi laga putaran ketiga ini bakal menjadi pertandingan yang sulit. Sebab, Spurs, menurut eks pelatih Juventus itu, memiliki banyak pemain fantastis, salah satunya eks penyerang Leverkusen, Son Heung-min, yang tampaknya bakal diturunkan Spurs dari menit pertama. \"Melawan Tottenham akan sulit karena mereka memiliki pemain tim utama dan lapis kedua yang sama hebatnya,\"

ujar Ranieri.

Apalagi, the Foxes kali ini tidak akan diperkuat bomberandalannya, Jamie Vardy.

Pemain berusia 28 tahun itu sedang dalam masa pemulihan usai menjalani operasi paha.

Dua pemain lain yang dipastikan absen adalah Jeff Schlupp dan Matt James.

Pada pertandingan nanti, juru taktik berdarah Italia ini tampaknya bakal meng - andal kan sejumlah pemain yang jarang diturunkan di Liga Primer, seperti Gokhan Inler, Shinji Okazaki, dan Ritchie de Laet.

Ia juga memiliki amunisi baru pada diri wingerberusia 19 tahun, Demarai Gray, yang baru saja direkrut dari Birmingham City pada jendela transfer Januari ini.

Meskipun demikian, tampaknya pemain tim nasional Inggris U-20 itu akan memulai laga dari bangku cadangan.

\"Kami akan banyak melakukan perubahan karena para pemain ini pantas mendapatkan kesempatan untuk bermain,\"

katanya. (c31 , ed:fernan rahadi)

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 

22/08/15Leicester City1-1Tottenham Hotspur 

21/03/15Tottenham Hotspur4-3Leicester City 

24/01/15Tottenham Hotspur1-2Leicester City 

26/12/14Leicester City1-2Tottenham Hotspur 

08/01/06Leicester City3-2Tottenham Hotspur 

JADWAL PERTANDINGAN 

Piala FA 

Ahad (10/1)

Pukul 19.00 WIBOxford United vs Swansea City 

Pukul 21.00 WIBChelsea vs Scunthorpe United 

Pukul 21.00 WIBCarlisle United vs Yeovil Town 

Pukul 23.00 WIBTottenham vs Leicester City 

Senin (11/1)

Pukul 01.00 WIBCardiff City vs Shrewsbury Town 

FAKTA LAGA 

lKedua klub telah memainkan 11 pertandingan Piala FA, termasuk satu pertandingan ulang.

Tottenham memenangkan tujuh pertandingan sedangkan Leicester memenangkan tiga laga dan satu laga berakhir imbang.

lLeicester mengalahkan Tottenham dengan skor 3-2 pada putaran ketiga Piala FA 2006 serta menang 2-1 pada putaran keempat Piala FA musim lalu.

lSpurs mengalahkan Leicester pada final tahun 1961 dan menjadi klub pertama yang memenangkan dua gelar (Liga Primer dan Piala FA) pada abad ke-20.

lSpurs memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir Piala FA mereka di Stadion White Hart Lane.

lThe Foxes selalu mencetak gol pada tiap 11 pertandingan terakhir mereka di Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement