Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Berbelanja dengan Penuh Kebaikan

Jumat 08 Jan 2016 17:00 WIB

Red:

Sejak 30 Desember 2015 sampai 10 Januari 2016, aplikasi belanja Shopee bersama Kincir.com, dan Maliq & D'Essentials mengajak para shopaholic berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini digelar Shopee untuk kebahagiaan tahun baru kepada sesama.

Partisipasi konsumen dalam kampanye itu dapat dilakukan dengan cara mengunjungi koleksi 'Kebaikan Tahun Baru' di aplikasi Shopee. Di sana, tersedia produk-produk alat tulis kebutuhan anak-anak panti asuhan.

Para pengguna Shopee bebas memilih dan membeli produk apa pun di antara daftar produk kebutuhan dan keinginan anak-anak panti asuhan. Produk yang telah dipesan akan dikirimkan ke kantor Shopee untuk disalurkan kepada panti asuhan sebagai sumbangan bersama.

Produk yang telah terkumpul akan dijadikan hadiah spesial untuk anak-anak dan pengguna juga akan menerima kado eksklusif dari Shopee dan para selebritas. Regional Managing Director Shopee Rainal Lu mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap semakin banyak pengguna dapat berjualan ataupun berbelanja di Shopee sambil berbuat baik kepada sesama.

Ke depannya, Shopee akan terus menggalakkan berbagai kegiatan amal lainnya untuk berbagi kebaikan. "Kami juga ingin sekaligus menyebarkan semangat positif untuk saling membantu sesama," lanjut Rainal.

Shopee telah melampaui satu juta unduhan sejak peluncuran kecil pada Juni. Pada 2015 pun menjadi awal permulaan yang baik bagi Shopee dan tahun yang baru ini harus dihadapi dengan penuh semangat positif.

Angga dari Maliq & D'Essentials juga senang bisa berbagi kebaikan. Maliq & D'Essentials akan membagikan CD bertandatangan bagi para donator yang telah ikut dalam kampanye ini. "Berbuat baik kepada sesama dengan membelikan suatu barang menjadi lebih berarti karena dapat sekaligus memberikan kebahagiaan kepada yang membutuhkan," kata dia.

Selain Maliq & D'Essentials, Giring Ganesha dari grup band Nidji juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Melalui Kincir.com yang digagasnya, Giring juga akan ikut membuka toko pribadinya di Shopee.

Kincir.com merupakan media sosial berbasis daring untuk muda berbasis fans club pertama di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya akses anak muda terhadap internet dan perkembangan digital saat ini.

Peluncuran aplikasi mobile ini seiring dengan tujuan dari Kincir.com untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan akses bagi para member maupun idola untuk saling berinteraksi.

Beberapa barang-barang yang akan dijual Giring di toko pribadinya adalah koleksi-koleksi barang yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. "Saya juga akan memberikan layanan terbaik dan melakukan chat secara langsung dengan konsumen," ujar Giring. N ed: setyanavidita livikacansera

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA